Print this page

Depok Persiapkan Tim Basket O2SN

Depok Persiapkan Tim  Basket O2SN

detakdepok.com- PANCORAN MAS, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Depok menyeleksi bibit atlit tingkat SMP. Mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi di Cirebon, Jabar, 26-29 April mendatang.

Sekum Perbasi Kota Depok Bapak Teguh W Putra mengatakan, seleksi pemain ini dilaksanakan 2-4 April. Adapun untuk O2SN Tingkat Kota Depok sudah ada 24 tim terdaftar dari setiap sekolah yang akan diseleksi untuk bermain di tingkat provinsi. Selain itu, tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) juga sudah dipersiapkan secara matang untuk bermain di tingkat provinsi di Bandung, 21-26 April.

"Tim ini terdiri atas beberapa pemain yang sudah pernah mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil), tahun kemarin. Sisanya diambil dari seleksi yang diadakan dari tiap-tiap sekolah untuk mengisi sisa kuota tim Popda yang tersisa," katanya, Kamis (27/3).

Ia menyebutkan, tim Popda yang terdiri atas anak-anak SMA hasil Popwil. Mereja sudah melakukan Training Center (TC) berjalan sejak Januari 2014. Ini hanya ada tim putra. Karena tim putri tidak lolos untuk tingkat provinsi.

"Rabu, Jumat, dan Sabtu adalah jadwal latihan tim Popda cabang basket," tambahnya.

Ia menjelaskan, target tim ingin mengulang kesuksesan di 2008 saat kali pertama O2SN diadakan dengan mendulang medali emas di tingkat provinsi dan peringkat 3 di tingkat nasional.

Dengan adanya berbagai kendala yang dihadapi Perbasi Kota Depok, ia mengatakan, tidak menyerutkan semangan para pengurus, pelatih, dan atlit untuk tetap berlatih. (Son)