Kesbangpol Deklarasikan Pemilu Damai

Kesbangpol Deklarasikan Pemilu Damai Kesbangpol Deklarasikan Pemilu Damai

detaktangsel.com - SUKMAJAYA, Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Depok mengadakan acara deklarasi Pemilu Damai dengan tema 'Deklarasi Pemilu Damai Tingkat Kota Depok 2014.

Tujuannya sebagai upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban pada pelaksaan penyelenggaraan pesta demokrasi menuju Pemilu Indonesia 2014 yang lebih baik, aman, tertib, dan sukses tanpa ekses di Graha Insan Cita, Sukmajaya, Depok, Jumat (14/3).

Acara deklarasi ini dihadiri sejumlah pejabat. Di antaranya Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Moch Zamroni, Ketua KPU Depok Titik Nurhayati, Kakesbang Linmas Depok Zafrizal, perwakilan partai politik, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, dan ormas.

Walikota Depok yang juga mantan Menteri Kehutanan di era Abdurrahman Wahid ini menilai, deklarasi ini sebagai tahapan dari KPU, Panwas, dan komponen-komponen masyarakat, pemerintah Kota Depok, serta pihak-pihak keamanan agar tercapainya pemilu yang aman ,tertib ,sukses, dan tanpa ekses.

Pada acara ini juga dilakukan penandatangan naskah deklarasi dari perwakilan muspida, partai politik, unsur masyarakat, KPU, Panwaslu, DPRD Kota Depok dan sebagainya.

Naskah deklarasi itu berisi, pertama semua pihak akan menaati dan mematuhi seluruh ketentuan perundangan-undangan.

Kedua, akan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Depok pada pelaksanaan Pemilu 2014.

Ketiga, akan mengawal dan mengawasi seluruh tahapan Pemilu 2014 di Kota depok agar berjalan lancar dan terkendali sesuai tahapan yg telah ditetapkan.

Keempat, akan ikut berperan aktif untuk menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2014 kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Depok. Dan kelima, demi menuju Pemilu Indonesia yang lebih baik, aman, tertib, dan sukses tanpa ekses.(Son)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online