Warga Depok Belum Tahu Program BPJS

detakdepok.com - PANCORAN MAS, Sejumlah warga Depok mengritisi kinerja Dinas Kesehatan kurang profesional. Penilaian itu terkait sosialisasi Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) yang masih minim.


Ahmad (22), warga Cagar Alam, Kecamatan Pancoran Mas mengatakan, program BPJS ditetapkan tiga bulan yang lalu. Namun, sebagian warga di beberapa kecamatan belum mengetahui program tersebut.


Selain itu, menurutnya, pelayanan administrasi pendaftaran BPJS belum tersedia di seluruh kecamatan. Saat ini hanya terdapat satu tempat pendaftaran peserta BPJS di Kecamatan Sukmajaya.


Itupun, ia menambahkan, warga masih diharuskan untuk mengantre. Karena loket pelayanan tidak sebanding dengan jumlah pendaftar.


Ahmad mengatakan, Dinas Kesehatan dan pihak kecamatan setempat belum menyosialisasikan program BPJS ke masyarakat. Bahkan, masyarakat belum tahu instansi medis mana melayani warga yang terdaftar dalam BPJS.


"Belum ada sosialisasi dari dinas atau kecamatan atau RT/RW setempat mengenai BPJS. Dan, rumah sakit mana saja yang melayani BPJS" ujar Ahmad.


Pendapat serupa disampaikan Mimin (53). Warga Kecamatan Cipayung ini baru mengetahui program BPJS pada Februari yang lalu. Namun, ia belum tahu tempat pendaftaran.


"Warga tidak tahu tempat pendaftaran BPJS lantaran belum ada penyuluhan sih," jelas Mimin sembari mengaku tahu program BPJS dari TV.


Untuk konfirmasi masalah perkembangan BPJS, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok tidak dapat diwawancarai. Karena ia tidak berada di tempat. (ham)

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top