Brigif Lanud 17 Dan PMI Cianjur Gelar Donor Darah

Suasana Donor Darah Suasana Donor Darah

detakdepok- MARGONDA, PMI Cianjur kembali menggelar penggalangan donor darah. Aksi sosial ini diadakan PMI Cianjur bekerja sama dengan Korps Brigade Infanteri Lintas Udara 17 (Brigif Linud 17) di Margocity Mall, Margonda, Depok, Selasa (4/3).


Sekalipun masih dalam perayaan HUT Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad), Brigif linud 17 menunjukan kepeduliannya terhadap kegiatan donor darah.


Anggota Tim PMI Cianjur Donny mengatakan, stok atau persediaan darah di beberapa rumah sakit seperti di Sukabumi dan Cianjur masih minim. Maka bertepatan dengan HUT Kostrad ini, pihaknya bersama Brigif Linud 17 bekerja sama untuk mengisi stok darah untuk beberapa rumah sakit tersebut.


"Kami melakukan pencarian dan pelestarian donor darah sukarela (P2D2S)," katanya.


Sementara Letkol Inf Christian K Tehuteru dari Danbrigif Linud 17/Kujang I menambahkan, kegiatan donor darah ini tidak hanya melibatkan TNI, melain juga ada unsur Brimob Polri dan turut diundang bersama Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (Menwa UI), ibu-ibu Persatuan Isteri Tentara (Persit), dan masyarakat umum yang hadir di Margocity Mall .


"Dengan tekad berbuat terbaik, berani, tulus, dan ikhlas bersama rakyat, Kostrad siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," katanya sembari menyebutkan, itu adalah semboyan dipegang teguh prajurit TNI. (son)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online