Peringati Hari Air Sedunia, Bantaran Situ Ditanami Pohon

Peringati Hari Air Sedunia, Bantaran Situ Ditanami Pohon

detaktangsel.com CIPUTAT – Puncak peringatan hari air sedunia ditandai dengan melakukan kegiatan di Situ Sasak, Pamulang. Sejumlah pegawai Pemkot Tangsel, relawan dan warga turut membersihkan sampah dan menanam pohon.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, peringatan hari air sedunia ini sebagai bentuk kepedulian pemkot akan kebersihan lingkungan, menjaga kelestarian lingkungan khususnya situ sebagai sumber air yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Berbagai upaya terus kita lakukan untuk menjaga kelestarian air. Di pinggiran situ kita hijaukan dengan menananm pohon," ungkapnya, Minggu (27/3).

Menurutnya, air merupakan sumber daya yang sangat diperlukan bagi kehidupan manusia, baik untuk keperluan air minum, penyediaan pangan, maupun untuk mengelola usaha-usaha pertanian. Kebutuhan sumber air meningkat, sementara ketersediaannya dirasakan semakin terbatas.

"Oleh karena itu guna memperingati hari air sedunia kita mengadakan kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon di bantaran situ," katanya.

Benyamin mengharapkan melalui kegiatan ini bisa memberikan dampak yang positif di masyarakat yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan sumber daya air agar terjaga kualitas dan kuantitasnya. Selain itu juga bisa membuat masyarakat peduli akan sungai sebagai salah satu tempat untuk melindungi sumber air.

"Saya berharap agar warga masyarakat bisa menghemat penggunaan air serta penanaman pohon di tempat tinggal mereka. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta ketersediaan air tanah. Sehingga bencana kekeringan pada saat musim kemarau dapat dihindari," terangnya.

Sementara, Staf Humas PT Indah Kita Pulp and Paper Tangerang Ahmad Junaedi mengatakan, pihaknya berkomitmen menjaga lingkungan terutama sungai sesuai dengan kebijakan perusahaan. "Selain menjaga sungai. Di sekitar pabrik ditanami pohon sebagai ruang terbuka hijau," pungkasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online