PKS Serius, Ingin Prabowo Sandi Menang Di Tangsel

detaktangsel.com CIPUTAT--Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno (Sandi Uno) bersama Presiden PKS Sohibul Iman menggelar kampanye sehari di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dimulai dengan senam bersama kemudian mendatangi kantung-kantung suara di 7 kecamatan yang ada di Kota Tangsel, Sabtu (20/10/2018).

Dipilihnya Kota Tangsel dalam safari politik ini, karena Kota Tangsel merupakan basis PKS, mereka ingin menunjukkan soliditas terhadap pemenangan pemilu legislatif dan pemenangan Prabowo Sandi pada Pemilu 2019 mendatang.

"Saya bawa Sandi kesini ingin menunjukkan bahwa PKS itu serius untuk memenangkan Prabowo-Sandi secara khusus di Tangsel, di tempat dimana Prabowo pernah kalah," kata Presiden PKS Sohibul Iman.

Sohibul Iman mengatakan, dengan semangat dan kerja keras, ia berharap bisa membalikan suara menjadi mayoritas.

"Insya Allah akan kita menangkan dengan kesiapan kader-kader PKS," ujarnya.

Sandiaga Uno mengaku beruntung bisa keliling seharian bersama Presiden PKS, Sohibul Iman untuk menyerap aspirasi masyarakat di sejumlah wilayah yang ada di Tangsel. Ia bertekad pasangan Capres Cawapres Prabowo-Sandi hadir untuk memberi solusi atas permasalahan masyarakat.

"Kita akan ambil kembali kendali ekonomi kita, ekonomi kita terombang ambing karena tidak memiliki pemimpin yang kuat untuk menghadirkan kebijakan yang berpihak ke rakyat," tegasnya.

Menurutnya, selain persoalan harga-harga sembako, lapangan kerja kian menipis. Kondisi ini membuat masyarakat kesulitan mendapatkan lapangan kerja.

"Lapangan kerja Susah didapat, lebih dari separuh anak-anak usia muda, usia kerja yang lulus mengeluhkan bahwa lapangan kerja itu susah didapat," kritik Sandi.

Dengan ambil alih kendali ekonomi, pasangan Prabowo-Sandi memastikan kebijakan pembangunan ini bisa lebih membuka kesempatan kerja bagi anak-anak bangsa, harga-harga sembako akan stabil terjangkau bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat menengah ke bawah.

Program Pendidikan

Dalam kampanye sehari di Kota Tangsel tersebut, Sandiaga Uno juga menyampaikan program pendidikan Prabowo-Sandi. Menurutnya, kalau bangsa ini mau berdaya di ekonomi, menciptakan lapangan kerja yang berdaya saing, maka pendidikan harus bisa berubah, pendidikan harus lebih berorientasi pada apa yang dibutuhkan oleh masyarakat sekarang.

"Kita ingin landasan utama pendidikan kita itu pendidikan akhlak, pendidikan moral karena yang kita lihat karakter bangsa ini seperti yang kita lihat seperti kriminalitas, juga narkoba ada di sekeliling kita," ucapnya.

Karakter bangsa yang seperti itu, menurut Sandiaga, bisa menghancurkan masa depan bangsa, merusak sendi-sendi kebangsaan. Ini yang akan menjadi pendekatan pasangan Prabowo-Sandi untuk melanjutkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas dengan meningkatkan angka partisipasi murni, bukan hanya infrastruktur yang dibangun tapi juga SDM.

"Kompetisi dan kesejahteraan guru juga akan kita tingkatkan. Ini salah satu pendekatan yang holistik," ucapnya.

Di Pasar Jombang, Disambut Meriah Warga

Ratusan warga Jombang, Ciputat, antusias menyambut Sandiaga Uno. Safari politik yang dilakukan Cawapres pasangan Prabowo tersebut, ketika sampai di pasar Jombang, langsung mendatangi pedagang buah. Di lokasi ini Sandiaga berbincang dengan pedagang buah yang mengeluh harga buah jeruk naik.

Selain mengunjungi pedagang buah, Sandi juga mengunjungi para sopir angkot dan ojek pangkalan yang biasa mangkal di stasiun Sudimara Jombang. Sandiaga juga menerima aspirasi para pengemudi angkot yang mengeluh kepadanya terkait maraknya transportasi online yang berdampak pada berkurangnya pendapatan mereka.

Usai mengunjungi pasar Jombang, kemudian Sandi mengakhiri safari politiknya dengan mengunjungi minimarket 212 di Graha Raya, Serpong Utara. Sedianya, Sandiaga akan sharing bisnis dengan UMKM Serpong Utara karena keterbatasan waktu, Sandiaga hanya berbelanja minuman dan berfoto dengan warga Serpong Utara.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top