Dua Kali Tak Penuhi Panggilan, PKS Akhirnya Datangi Kantor Bawaslu Tangsel

Ketua DPD PKS Kota Tangsel dan Siti Khadijah saat klarifikasi dugaan pelanggaran APK di kantor Bawaslu Tangsel. Ketua DPD PKS Kota Tangsel dan Siti Khadijah saat klarifikasi dugaan pelanggaran APK di kantor Bawaslu Tangsel.

detaktangsel.com CIPUTAT--Dua kali tak memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mendatangi kantor Bawaslu Kota Tangsel di Ciputat, Kamis (11/10/2018).

Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu pada Bawaslu Kota Tangsel, Ahmad Jajuli mengatakan, pemanggilan terhadap PKS, merupakan tindak lanjut hasil temuan terhadap pemasangan APK Caleg PKS yang diduga melanggar aturan KPU nomor 23 tahun 2018.

"Jumlahnya ada empat orang. Satu caleg untuk provinsi Banten dan tiga orang caleg untuk kota Tangsel," ungkap Jajuli.

Jajuli sebutkan, dari empat APK Caleg PKS yang diduga melanggar aturan, terdapat satu Caleg yang melakukan pemasangan APKnya dilakukan secara masif, yakni Budi Prajogo.

"Kalau Budi Prajogo ini, sudah lama masang APKnya. Dari sebelum masuk daftar calon tetap (DCT), beliau sudah pasang. Beberapa kali kita tertibkan, namun (APKnya-red) ada lagi," terang Jajuli.

Jajuli bilang, setelah dilakukan proses klarifikasi, selanjutnya Bawaslu melakukan proses kajian terkait dugaan pelanggaran APK Caleg PKS tersebut.

"Nanti kita plenokan, hasilnya apa, tergantung hasil mekanisme pleno," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangsel, Agus Winarjo yang datang bersama Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada, Siti Chadijah menjelaskan, pihaknya akan mengevaluasi kepada para Calegnya yang diduga melanggar aturan APK.

"Segera kita evaluasi, karena aturannya sudah jelas. Kita akan kumpulkan caleg-caleg untuk mengikuti bimbingan teknis," kata Agus.

Menurutnya, bimbingan teknis kepada Caleg PKS, perlu dilakukan agar semua Caleg mengikuti ketentuan dan peraturan yang ditetapkan oleh KPU.

"Kita juga ingin pesta demokrasi ini berjalan aman sesuai keinginan masyarakat Tangsel," tandasnya.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top