Cegah DBD, Kader PDIP Tangsel Fogging Lingkungan Rumah Warga

Pengurus PDI Perjuangan PAC Ciputat bersama warga lakukan fogging di wilayah RT 01/05 Kelurahan Sawah, Ciputat. Pengurus PDI Perjuangan PAC Ciputat bersama warga lakukan fogging di wilayah RT 01/05 Kelurahan Sawah, Ciputat.

detaktangsel.com CIPUTAT--Antisipasi merebaknya penyakit menular yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, terutama pada saat musim penghujan yang terjadi saat ini, sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turun gunung melakukan fogging ke lingkungan padat penduduk di RT 01/05 Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat.

Untuk diketahui, Fogging yang dilakukan kader PDI Perjuangan ditingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Ciputat tersebut, merupakan rangkaian untuk memperingati hari jadi ke 45 PDI Perjuangan.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ciputat Iwan Ridwan mengatakan, fogging merupakan salah satu realisasi yang dianjurkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Dimana, setiap kader harus turun ke bawah menemui masyarakat.

"Jadi salah satunya, ya dengan melakukan fogging ini. Karena dengan adanya kita disini, masyarakat benar-benar merasakan manfaat keberadaan partai," kata Iwan dilokasi, Minggu (4/2/2018).

Iwan juga menjelaskan agar masyarakat waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Sebab, bukan tidak mustahil dengan kondisi cuaca seperti saat ini akan ditemui penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. Untuk itu, sebelum ada warga yang terjangkiti, maka pihaknya berinisiatif melakukan pencegahan dengan cara fogging.

"Masyarakat juga harus waspada dengan kondisi cuaca saat ini. Biasanya nyamuk penyebab demam berdarah akan mudah berkembang biak pada cuaca seperti sekarang ini," ujar Iwan.

Sementara itu, Ketua RT 01/05, Jamhari mengungkapkan bila dirinya khawatir dengan kondisi musim penghujan yang terjadi sekarang ini akan berdampak pada merebaknya wabah DBD dan Chikungunya. Karena, diwilayah yang terdiri dari 300 kepala keluarga ini, pernah ditemui kasus chikungunya yang menyerang warga.

"Alhamdulillah, kalau demam berdarah selama ini belum ada. Tapi kalau chikungunya ada warga yg terjangkit," ungkapnya.

Jamhari pun mengaku berterima kasih kepada kader PDI Perjuangan yang sudah suka rela melakukan bhakti sosial diwilayahnya. Karena dengan begitu, warga dilingkungannya bisa terhindar dari penyakit menular yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

"Mudah-mudahan tidak ada warga disini yang terkena penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk," harapnya.

Sementara Munji, tokoh pemuda Kelurahan Sawah berharap agar fogging yang dilakukan kader dan pengurus PDI Perjuangan PAC Ciputat, dilakukan secara berkesinambungan terutama pada musim penghujan ini.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan terus oleh PDI Perjuangan Ciputat, karena manfaatnya banyak sekali. Apalagi pada saat musim hujan ini," tutur Munji.

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
28°C (28°C 24°C)

Go to top