Lomba Burung Piala Kapolsek Ciputat 700 Kicau Mania

Lomba burung piala Kapolsek Ciputat Lomba burung piala Kapolsek Ciputat Hendra

DetakTangsel.com CIPUTAT -Sebanyak 700 kicau mania dari Jabodetabek, tumpah ruah mengikuti lomba burung berkicau memperebutkan Piala Kapolsek Ciputat di lapangan burung Legoso Glass, Jalan Legoso Selatan lll, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (5/11/2017).

Kapolsek Ciputat Kompol Donni Bagus Wibisono mengatakan, lomba burung berkicau yang dipersiapkan selama tiga minggu ini bertujuan untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat. Sehingga, dapat menciptakan ketertiban dan ketentraman dimasyarakat.

"Kebetulan lomba ini juga atas prakarsa para tokoh masyarakat di wilayah Pisangan ini. Tujuannya untuk lebih mendekatkan kepolisian dan masyarakat," katanya menjelaskan kepada wartawan.

Perwira menengah yang baru dua bulan menempati pos barunya di Mapolsek Ciputat itu juga mengatakan, pendekatan kepada masyarakat tak hanya dilakukan melalui perlombaan burung berkicau saja, akan tetapi, kegiatan anjang sana keberbagai wilayah hukum polsek Ciputat juga rutin dilakukan.

"Kita sambangi masyarakat, sengaja ini kita lakukan untuk mendengar keluhan-keluhan dari masyarakat, terutama soal keamanan. Dan Alhamdulillah, sejauh ini cukup kondusif," ungkapnya.

Baca juga: Pesta Rakyat Situ Bungur, Iwan Fals Ikut Lepas Ribuan Bibit Ikan

Sementara Rahmat Gunarso, tokoh masyarakat Pisangan yang saat itu mendampingi kapolsek Ciputat menambahkan, ajang lomba burung berkicau, sejatinya untuk lebih meningkatkan kekompakan antara kepolisian dengan masyarakat. Sehingga, segala hal yang bersipat negatif bisa diantisipasi sejak dini. "Jadi semua hal-hal yang berbau negatif, inikan bisa dicegah bila masyarakat dan polisi selalu kompak," singkat Rahmat.

Ditempat yang sama, ketua panitia lomba burung berkicau piala Kapolsek Ciputat, Ata Winata sebelumnya tidak menyangka jika antusiasme para kicau mania cukup membeludak. Hal ini lantaran lomba burung berkicau tidak hanya diikuti oleh masyarakat dari Kota Tangsel saja, akan tetapi, dari wilayah Jabodetabek juga ikut berpartisipasi mengikuti lomba. "Melihat seperti ini, Insya Allah akan jadi agenda rutin kami untuk menyelenggarakan lomba. Karena kita lihat sendiri kan, peserta lomba menembus angka 700 orang," ungkap Ata.

Menurut Ata, lomba burung berkicau pertama yang diadakan dilapangan burung Legoso Glass dibagi menjadi 17 kelas. Mulai dari kelas burung Love Bird, Cucak Ijo, Muray Batu, Kenari, Kacer hingga Pleci. "Kita juga menyiapkan hadiah dan doorprize bagi peserta yang beruntung. Inti dari lomba ini, kita ingin menjalin kekompakan antar semua unsur terutama masyarakat dengan kepolisian," tandasnya.

Pantauan dilokasi, lomba burung berkicau yang dibuka sejak pagi itu, selain dihadiri Kapolsek Ciputat, juga dihadiri Lurah Pisangan, Idrus Asenih dan Anggota DPRD Kota Tangsel, Mulyanah Anwar. Lomba yang akan berlangsung hingga sore itu, juga akan diisi berbagai hiburan untuk masyarakat setempat.

« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Clear
27.2°C (30°C 23°C)

Go to top