Hasil Munas Apeksi Di Jambi, Airin Terpilih Jadi Ketua

Foto : kenalsatu.com Foto : kenalsatu.com

detaktangsel.com CIPUTAT--Hasil musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang berlangsung di Jambi, pada 27-28 Juli 2016 kemarin, akhirnya menetapkan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany sebagai ketua baru Apeksi.

Orang nomor satu di kota hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini, menggantikan Vicky Lumentut, Walikota Manado yang sebelumnya juga menjabat ketua Apendi.

Berdasarkan siaran pers yang diterima detaktangsel.com, Kamis (28/7). Tim formatur yang diketuai Vicky Lumentut bersama komisariat wilayah berjumlah 7 orang walikota tersebut bertujuan untuk menentukan ketua dan anggota pengurus Apeksi masa bakti 2016-2020.

"Dengan terpilihnya Ketua Dewan Pengurus Apeksi yang baru, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal dan produktif kedepannya," kata Vicky Lumentut.

Dalam perjalanan Munas, nama Airin memang disebut-sebut oleh Tim Formatur untuk menjadi Ketua APEKSI. Salah satunya dari Walikota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar yang merupakan perwakilan dari komisariat wilayah VI APEKSI.

"Kami mendukung ibu Airin menjadi Ketua Umum APEKSI," ujar Muhammad.

Berikut kepengurusan APEKSI masa bakti 2016-2020. Dewan pengawas diketuai Vicky Lumentut Walikota Manado. Dengan anggota, Bima Arya Walikota Bogor, Sofyan Raga Walikota Tarakan, Irwansyah Walikota Pangkal Pinang, Idham Walikota Binjai, Taufan Pawe Walikota Pare pare dan M Anton Walikota Malang.

Ketua Dewan Pengurus Airin Rachmi Diany Wako Tangsel, Wakil Ketua Kesra dan Perkotaan dijabat Burhan Walikota Ternate, bidang Pemerintahan dan Otonomi dijabat Hape Sulmi Edin Walikota Medan, Bidang Ekonomi dan Keuangan dijabat Walikota Balikpapan Rakhmad Mas'ud.

Sedangkan Bidang Pembangunan dijabat Syarif Syarif Fasha Walikota Jambi. Untuk Bidang Informasi advokasi dan hukum akan dijabat Mohamad Muraz Wako Sukabumi, Bidang Kerjasama dijabat Junas Walikota Kupang dan Bendahara APEKSI dijabat Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online