Usai Shalat Idul Fitri 1437 H, Airin Bakal Gelar Open House di Alam Sutera

Usai Shalat Idul Fitri 1437 H, Airin Bakal Gelar Open House di Alam Sutera

detaktangsel.com CIPUTAT--Seperti tahun-tahun sebelumnya Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berikut para camat kumpul di satu titik untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di depan masjid Al-mujahidin, Kecamatan Pamulang. Namun untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri 1437 Hijriyah kali ini, bakal ada pembagian tugas. Para camat yang bertugas dibeberapa kecamatan yang ada di Tangsel, bakal melaksanakan shalat Idul Fitri di masing-masing wilayah.

"Seperti biasa saya sholat idul fitri bersama Pak Wakil di Pamulang. Setiap tahun selalu dilaksanakan di sana," kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Ciputat, kemarin.

Ia mengungkapkan, diintruksikannya para camat dan lurah dalam melaksanakan sholat Idul Fitri di wilayah masing-masing untuk memecah penumpukan pejabat yang berkumpul di satu titik.

"Sudah kami intruksikan kepada masing-masing camat supaya mereka di wilayah masing-masing, supaya tidak di satu titik," tambahnya.

Usai sholat dan bersalam-salaman, kemudian dilanjutkan open house di kediamannya di perumahan Alam Sutera, Serpong Utara. Sekitar pukul 10.00 WIB

"Kami buka open house untuk warga, silahkan datang kesana. Nanti gantian, setelah saya di lanjutkan oleh pak wakil," ungkapnya.

Alasan Wakil Walikota yang melanjutkan supaya jika masih banyak warga yang berkunjung tidak kosong. Sehingga pelaksanaan open house tetap berjalan lancar.

"Selama ini Pak Wakil memang belum pernah open house, makanya kami jadikan satu saja," beber Airin.

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Tangsel, Muhamad membenarkan jika tahun ini pelaksanaan sholat Idul Fitri di lingkup Pemkot Tangsel dilakukan tidak di satu titik.

"Selesai salat dan ramah-tamah semua SKPD masing-masing pulang," imbuhnya.

Jika masyarakat yang hendak berlebaran dan bersalam-salaman dengan Walikota Tangsel dipersilahkan mendatangi kediamanya yang berada di Alam Sutera, Cluster Sutera Nerada V No 16, Serpong Utara.

"Silahkan saja jika masyarakat hendak berkunjung silaturahmi, ingin bersalaman-salaman dengan Walikota dibuka untuk umum. semua masyarakat boleh datang tidak ada larangan," terangnya.

Menurutnya, open house merupakan momen tepat untuk lebih mendekatkan jalinan silaturahmi antara pejabat pemerintahan yang ada di Tangsel dengan masyarakat.

"Momen ini untuk membangun kebersamaan antara warga dengan pejabat pemerintah. semoga saja kesempatan ini bisa membawa keberkahan," pungkasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online