Sekda Sebut Laskar Betawi Tangsel Adalah Aset

detaktangsel.com CIPUTAT - Maraknya organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berjumlah ratusan, bagi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel dianggap sebagai aset.

Demikian diungkapkannya saat hadir dalam acara pengukuhan Ormas DPD Laskar Betawi Kota Tangsel di GOR Ciputat, Jumat (8/4/2016).

Disebutkan Sekda Tangsel, menurut data Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Badan Kesbangpolinmas) Kota Tangsel terdapat sekitar 300 organisasi ormas (Ormas).

"Hampir ada 300 ormas di Tangsel dengan ditambah Laskar Betawi kami sangat bangga. Karena hal ini merupakan aset Tangsel sebagai membangun Tangsel dan mensejahterakan masyarakat," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD Laskar Betawi Tangsel memaparkan dalam sambutannya, keberadaan Laskar Betawi sebagai wadah untuk menghimpun orang asli Betawi sekaligus pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) untuk menjaga dan memajukan daerah tinggalnya.

"Alhamdulillah, kami Laskar Betawi memang bertujuan sebagai wadah silaturahmi orang Betawi. Kita juga ingin orang Betawi maju gak ketinggalan dengan yang lainnya. Apalagi buat membangun daerah sendiri itu penting," ungkap Herman Susilo, ketua DPD Laskar Betawi.

Dia juga menginginkan, Laskar Betawi yang terdiri dari orang Betawi harus membangun rasa santun, menghilangkan sikap anarkisme dan menjaga budayanya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir juga Ketua DPRD Tangsel H. Moch. Ramlie, Kapolres Tangsel Ayi Supardan, Dewan Pembina Laskar Betawi Irjen Pol A.J Benny Mukalo dan Ketua Umum Laskar Betawi Drs H. Encang Hasanudin serta para tokoh Betawi.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top