Atlet Silat Di Kota Tangsel Sangat Potensial

 Airin Rachmi Diany saat menghadiri kegiatan silaturahmi keluarga Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Kota Tangsel yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat, Minggu (6/7). Airin Rachmi Diany saat menghadiri kegiatan silaturahmi keluarga Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Kota Tangsel yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat, Minggu (6/7).

detaktangsel.com CIPUTAT – Kota Tangerang Selatan memiliki segudang potensi yang bisa menjadi asset berharga. Tidak hanya dalam aspek ekonomi tetapi juga aspek olahraga pun memiliki potensi yang cukup kuat. Salah satunya dalam cabang olahraga pencak silat.

Buktinya, sejumlah prestasi melalui cabang olaharaga beladiri ini sudah mencapai tingkat provinsi bahkan nasional. Hal inilah yang menjadi dasar kuat, Pemerintah Kota Tangsel terus mendorong dan menggali segala potensi pesilat agar terus berkembang dan berprestasi.

Seperti yang disampaikan oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menghadiri kegiatan silaturahmi keluarga Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Kota Tangsel yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat, Minggu (6/7). Dalam kesempatan ini, Airin berkali-kali mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para atlet yang tergabung di IPSI Kota Tangsel karena telah membawa nama Tangsel sampai ke tingkat nasional.

Untuk itu, Airin berharap, agar prestasi khususnya di cabang pencak silat ini semakin membaik. Maka dari itu, untuk mencapai prestasi yang sebanyak mungkin, menurutnya IPSI harus memiliki peran yang tinggi dalam memberikan berbagai dukungan baik secara moril maupun materil.

"Saya sangat berterima kasih pada para atlet silat terutama, yang telah memberikan sumbangsih berbagai prestasi yang membanggakan bagi Kota Tangsel. Untuk itu, saya minta, melalui IPSI kali ini agar, segala potensi yang ada agar terus ditingkatkan," ujar Airin.

Sementara Ketua IPSI Kota Tangsel E Wiwi Martawijaya mengatakan, sejauh ini pihaknya terus bekerja keras dalam berlatih. Terlebih, Kata Wiwi, pencak silat merupakan warisan budaya ciri khas Kota Tangsel yang sudah dikenal sejak lama.

Wiwi juga mengamini bahwa prestasi yang selama ini telah diraih jajarannya tidak lain berkat andil dari jajaran pemerintahan yang terus menerus mendukung dalam setiap pertandingan apapun. Ia menilai juga, melalui kegiatan silaturahmi seperti ini, dalam rangka untuk menjalin kebersamaan antar anggota.

"Prestasi tak akan mudah diraih, bilamana tidak ada dukungan moril maupun materil dari pihak manapun. Serta dalam hal ini, kami selaku keluarga besar IPSI Kota Tangsel, salah satunya sangat mengapresiasi terhadap kontribusi yang selama ini diberikan oleh Pemkot Tangsel," ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel ini.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online