IPSI Tangsel Gelar Temu Muka Perguruan Silat Se-Tangsel

Foto Bersama Pengurus IPSI Kota Tangsel Dengan Seluruh Perguruan Silat Kota Tangsel Foto Bersama Pengurus IPSI Kota Tangsel Dengan Seluruh Perguruan Silat Kota Tangsel

detaktangsel.com CIPUTAT – Guna mempererat silahturahmi antara perguruan pencak silat se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangsel menggelar acara Temu Muka di Gelanggang Olahraga (Gor) Ciputat, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Minggu (05/07/2015).

Dalam acara tersebut, Ketua IPSI Kota Tangsel Ir.E Wiwi Martawijaya,M.Si mengatakan, acara ini pada dasarnya sebagai pelaksanaan program kerja IPSI Kota Tangsel.

"Kami ingin perguruan silat se-Tangsel dapat menjaga dan melestarikan pencak silat sebagai alas budaya, makanya kami mengadakan ajang silahturahmi agar mempererat persaudaraan dan ini juga sebagai pelaksanaan program IPSI," katanya.

Dirinya juga mengungkapkan, kehadiran perguruan silat dalam acara tersebut, menunjukan masih adanya kepedulian untuk menjaga budaya yakni pencak silat. "Alhamdulillah yang datang ada 62 perguruan terdiri dari 14 silat nasional dan 48 silat tradisional," ungkapnya.

Sementara itu, senada dengan Walikota kota Tangsel yang turut hadir dalam acara tersebut, dirinya mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh pengurus IPSI Kota Tangsel dalam menyelenggarakan ajang silaturahmi. Baginya, hal itu adalah bentuk kepedulian IPSI Kota Tangsel untuk tetap melestarikan seni dan budaya pencak silat khususnya yang berada di Kota Tangsel.

"Saya apresiasi sekali dengan diadakannya kegiatan ini. Karena dengan kegiatan ini kita dapat menyamakan persepsi tentang bagaimana menjaga budaya khususnya pencak silat yang menjadi budaya kita. Tak hanya itu, saya berharap juga pencak silat di Tangsel dapat memberikan prestasinya untuk mengharumkan rumah kita yakni Kota Tangsel," ujar Airin Racmi Diany dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, hadir juga beberapa lembaga pemerintah yaitu Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Tangsel dan perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel serta hadiri juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel yakni Dudung E Diredja.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online