Remaja Masjid Nurulhidayah Santuni Anak Yatim

IMG 8563CIPUTAT- Sebanyak 50 orang anak yang berada dilingkungan RW 05 dan RW 016 Kampung Rawa Timur, kelurahan Pondok Pucung, kecamatan Pondok Aren kota Tangerang Selatan (Tangsel),  Sabtu (23/11),menerima santunan dan bingkisan yang diberikan oleh Remaja Islam Masjid Nurul Hidayah (Risnu) bekerja sama dengan Unit Pengelola Zakat dan DKM Masjid Nurulhidayah.

Selain dihadiri puluhan anak yatim, tokoh agama maupun tokoh masyarakat setempat terlihat ikut menyaksikan pemberian santunan dan bingkisan kepada para anak yatim tersebut.

Ketua Remaja Islam Masjid Nurulhidayah (Risnu), Ahmad Rifai dalam sambutannya mengatakan, momen10 Muharram hendaknya selalu dijadikan tolak ukur umat Muslim supaya lebih peduli terhadap nasib sesama terutama kepada anak yatim.

"Sebagai wujud kepedulian pengurus pengajian remaja dan pengelola Zakat serta DKM Masjid Nurulhidayah, masalah sosial menjadi tanggung jawab bersama termasuk lebaran anak yatim seperti sekarang ini mengingat masalah anak yatim menjadi tanggung jawab kita semua," ungkap Ahmad Rifai.

Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ)Masjid Nurulhidayah, RT. Dinar menambahkan, kegiatan santunan dan pemberian bingkisan kepada para anak yatim ini merupakan yang kelima kalinya dilakukan oleh remaja Masjid Nurulhidayah. Untuk itu, RT. Dinar berharap peran remaja Masjid ditengah - tengah masyarakat mampu menjembatani masalah sosial sesuai dengan ajaran - ajaran Islam.

"Selain pungsinya untuk syiar Islam, remaja masjid harus mampu bisa tampil untuk menjembatani masalah sosial sesuai dengan ajaran - ajaran Islam," ucapnya.

Pantauan detaktangsel.com, ceramah agama pada santunan anak yatim tersebut diisi oleh Ustadz Ahmad Djusi dari Pondok Aren. Dalam tausiyah yang disampaikan dihadapan para anak yatim, Ustadz Ahmad mengatakan santunan anak yatim merupakan suatu bentuk aplikasi ibadah yang nyata dan seharusnya telah menjadi kesadaran umat yang diberikan kelebihan harta oleh Allah SWT.


"Menjadi keharusan bagi kita selaku umat muslim yang diberi kelebihan oleh Allah SWT agar selalu menyayangi dan memperhatikannya, sebab, itu merupakan keharusan bagi kita semua," tandasnya

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top