Saling Dorong Warnai Unjuk Rasa Mahasiswa UIN Jakarta

Detaktangsel.com CIPUTAT - Dorong-dorongan antara mahasiswa dengan polisi mewarnai aksi penolakan kenaikan BBM Di jalan Ir H Juanda Ciputat, Kota Tangerang Selatan-Banten/Selasa siang. Kejadian ini dipicu oleh tindakan puluhan mahasiswa yang berusaha memblokir jalan. Beruntung jajaran anggota Mapolsek Ciputat mampu mengantisipasinya. Sehingga, aksi dari mahasiswa tersebut bisa digagalkan. Meski begitu, aksi tersbut menimbulkan kemacetan panjang karena bertepatan dengan jam padat lalu lintas.

Tampak puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UIN (AMU) terlibat aksi saling dorong dengan pihak kepolisian. Meski sedikit kewalahan namun pihak kepolisian yang berjaga-jagan disekitar lokasi aksi dapat mengatasi tindakan mahasiswa yang berusaha memblokir jalan. Kejadian ini tepatnya terjadi di depan halte kampus UIN 1 di Jalan Ir H Juanda Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Di lokasi tersebut para mahasiswa berorasi menyuarakan aspirasi mereka terhadap pemerintah.

Sebelumnya para mahasiswa menggelar aksi di sekitar kampus dan berusaha memanggil rekan mereka. Dalam aksi ini mereka mengkritisi kinerja pemerintahan Jokowi - JK yang buruk. Terlebih dengan kebijakan kenaikan harga BBM yang mereka nilai sangat menyengsarakan rakyat. Untuk itu, para mahasiswa turun kejalan untuk menyampaikan aspirasinya agar pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM.

"Pemerintahan pimpinan Jokowi kami anggap nol. Tidak ada kinerja yang pro rakyat. Buktinya, kenaikan BBM sering ia lakukan sejak ia memerintah," ujar Muhammad Anshori Koordinator Aksi.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top