Jelang Puncak Festival Budaya Betawi, 5.000 Undangan di Sebar Panitia

Ciputat- Tampak Ketua Panitia Festival Betawi, M.Nasir ( Acing),dan Panitia sibuk rapat persiapan puncak festival.Kamis (14/11)DT Ciputat- Tampak Ketua Panitia Festival Betawi, M.Nasir ( Acing),dan Panitia sibuk rapat persiapan puncak festival.Kamis (14/11)DT

Festival Seni Budaya Betawi Terbesar Akan Digelar Di Ciputat - TangselCIPUTAT- Menjelang Puncak Festival Seni Tradisional budaya Betawi yang akan berlangsung hari  Sabtu  dan Minggu besok (16-17/11), sebanyak 5000 lembar undangan telah disebar pihak panitia festival yang akan berlangsung dilapangan sepakbola kelurahan Sawah kecamatan Ciputat, kota Tangsel, Hal itu dikemukakan oleh humas festival, Agus Kalong, dikantor Kecamatan Ciputat, Kamis (14/11).

"Dari jumlah undangan yang ada, sebagian sudah disebar keseluruh warga dan tokoh masyarakat di kecamatan Ciputat," ucap Agus Kalong.

Menurutnya, selain disebar keseluruh masyarakat kecamatan Ciputat, undangan juga diberikan kepada SKPD - SKPD yang ada dikota Tangsel. Hal ini, kata Agus, sebagai salah satu upaya agar pelestarian kebudayaan lokal yang ada di Tangsel juga membutuhkan dukungan pemerintah.

"Selain dukungan masyarakat, pemerintah menjadi hal yang sangat penting untuk pelestarian kebudayaan yang ada di Tangsel ini," terangnya.

Sekretaris Festival seni tradisional budaya Betawi, Hambali, saat disinggung mengenai anggaran yang akan dibutuhkan untuk kegiatan tersebut mengatakan, saat ini panitia telah menganggarkan biaya hampir Rp 80 juta. Dana tersebut diperoleh dari swadaya dan partisipasi masyarakat Tangsel juga bantuan dari para pengusaha yang ada di BSD dan  Bintaro.

"Selain dari swadaya dan SKPD di Tangsel, beberapa pengusaha yang ada di BSD dan Bintaro juga ikut berpartisipasi," imbuhnya.  

Sebelumnya, ketua panitia Festival, Muhamad Nasir yang akrab disapa H. Acing, kepada detaktangsel.com, menjelaskan, digelarnya kegiatan seni tradisional Batawi sekaligus untuk menyambut HUT kota Tangsel yang ke-5.

"Digelarnya festival seni budaya tradisional Betawi ini sekaligus untuk menyambut HUT kota Tangsel yang kelima," ucap H. Acing singkat.

Pantauan detaktangsel.com,  hingga Kamis kemarin (14/11), panitia sudah mulai  menggelar beberapa acara seperti  Festival Penganten Betawi dan perlombaan yang diikuti oleh sebagian pelajar tingkat SD,  Kegiatan itu meliputi lomba mewarnai dan lomba menggambar. (Hdr) 

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top