Geser Dominasi Pondok Aren, Ciputat Juara MTQ Tingkat Tangsel

detaktangsel.com CIPUTAT - Setelah melewati persaingan ketat dalam perolehan angka yang dibacakan dua orang kordinator dewan juri terkait hasil akhir masing-masing kecamatan peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-V tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya Kecamatan Ciputat sukses meraih juara umum MTQ ke-V ini dengan mematahkan dominasi Pondok Aren sebagai pemegang juara umum selama empat kali berturut-turut.

Diketahui, berdasarkan SK Koordinator Dewan Hakim dengan Nomor 87/dh/mtq-ts/2014, Ciputat menjadi juara umum dengan meraih nilai 124. Hanya selisih 1 point dengan Kecamatan Pondok Aren yang meraih nilai 123, urutan ketiga diraih Kecamatan Ciputat Timur dengan 54 poin. Sedangkan posisi paling buncit, diraih Kecamatan Setu dengan 9 poin.

Sedangkan untuk Pawai Taaruf, Ciputat juga sukses menyingkirkan kontingen lain dengan meraih nilai tertinggi dengan 2210 poin. Posisi kedua ditempati Kecamatan Pondok Aren dengan 2160 poin. Sedangkan ketiga, diraih Kecamatan Ciputat Timur dengan 2090 poin.

Wakil Ketua IV MTQ V Kota Tangsel Deden Juardi mengatakan pelaksanaan MTQ V Kota Tangsel menjadi ajang persiapan Kota Tangsel menyongsong MTQ tingkat Provinsi Banten yang bakal digelar di Lebak pada 2015 nanti. Dalam pelaksanaan MTQ Banten nanti, kata dia, Tangsel menargetkan menjadi juara umum.

"Ajang ini untuk menyeleksi qori dan qoriah terbaik asal Tangsel. Nantinya, mereka yang terbaik menjadi perwakilan Kota Tangsel di tingkat Provinsi Banten," kata Deden.

Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menilai secara umum pelaksanaan MTQ V di Ciputat berlangsung lancar dan sukses. Menurutnya, Ciputat berhasil menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan MTQ ini.

"Kegiatan ini juga akan menjadi catatan. Nantinya, pelaksanaan MTQ tingkat kota harus setara atau lebih baik lagi dari pelaksanaan tahun ini," tandasnya.

Bagi peserta yang berhasil meraih prestasi, Benyamin juga berpesan untuk tidak cepat puas. Pasalnya, Kota Tangsel bakal menghadapi event lebih besar, yakni MTQ tingkat Provinsi Banten.

"MTQ bukan hanya mencari siapa yang terbaik. Tapi kita juga harus bisa mengupas dan memahami Alquran serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.2°C (26°C 23°C)

Go to top