Zakki: Dispora lakukan Blunder, Terkait Anggaran Paskibraka

Pasukan Paskibraka saat Pengibaran Bendara HUT RI ke-69 di Lap Cilenggang,Serpong Pasukan Paskibraka saat Pengibaran Bendara HUT RI ke-69 di Lap Cilenggang,Serpong

detaktangsel.com CIPUTAT - Pengamat Pemerintahan dan Kebijakan Publik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Zakki Mubarok mengatakan, Dispora dinilai terlalu berani menganggarkan ratusan juta untuk seremonial tersebut. Anggaran tersebut dinilai tidak wajar.

"Anggaran selangit tersebut terlalu besar hanya untuk pembinaan Paskibraka. Bagi saya, Dispora telah membuat blunder, sebab anggaran itu terlalu gendut. Untuk apa itu?" tanyanya.

Zakki mengatakan, Dispora diminta transparan dalam penggunaan anggaran itu. Secara logika, anggaran untuk pelaksanaan pembinaan Paskibraka tidak mungkin mencapai jumlah nominal ratusan juta.

"Memang peserta paskibraka butuh seragam baik ketika latihan dan ketika upacara. Tapi kenapa sampai ratusan juta. Pesertanya kan hanya 62 orang,"imbuhnya.

Untuk itu, Zakki meminta lembaga legislatif (dewan_red) untuk segera memanggil kepala dinas pemuda dan olahraga terkait penggunaan anggaran paskibraka yang dirasa cukup fantastis tersebut.

"Dewan harus panggil kepala dispora untuk meminta klarifikasi anggaran yang cukup fantastis itu,"tegasnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top