Teras Kota Berikan Bantuan ke Pemkot Tangsel

Teras Kota Berikan Bantuan ke Pemkot Tangsel

detaktangsel.com CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ikut berpartisipasi dalam pemutusan mata rantai Covid-19 di Kota Tangsel. Salah satu nya dengan menyumbang beberapa peralatan medis dan masker yang diserahkan langsung kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Direktur Teras Kota Yusrizky Muliawan menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk upaya Teras Kota dalam memberikan kepeduliannya dan apresiasinya terhadap pada dokter dan tenaga medis. Sekaligus petugas TPU sebagai garda terdepan pengentasan Covid-19 ini.

"Kami memberikan bantuan kepada Pemkot berupa 600 APD, kemudian 6000 pcs masker yang akan didistribusikan kepada puskesmas melalui Pemkot Tangsel," ujar Yusrizky saat menyerahkan bantuan.

Dia juga menambahkan bahwa Teras Kota juga sudah menyiapkan 100 APD dan 1000 masker untuk petugas TPU yang akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan. "Sebagaimana penanggung jawabnya adalah Bapak Deden Deni selaku kadinkes Tangsel," kata dia.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa dia mengapresiai seluruh bantuan yang sudah sampai di Kota Tangsel. Salah satunya berasal dari Teras Kota. Nantinya bantuan ini akan diteruskan ke Puskesmas dan Petugas TPU sebagaimana yang diamanatkan.

"Kami akan terus mengapresiasi bantuan-bantuan yang dikirimkan. Semuanya kami distribusikan. Dari sektor apapun nantinya akan kami distribusikan," kata dia.

Menurut Airin bantuan untuk tim kesehatan memang menjadi prioritas. Apalagi tim kesehatan yang berperan langsung menghadapi covid-19 ini. Terutama mereka yang bertanggung jawab dalam melakukan rapid test.

"Nanti akan kami prioritaskan kepada mereka. Sehingga bantuan ini tepat sasaran," kata dia.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online