Print this page

Saatnya Menyumbang, Bukan Saran Yang Sumbang

Ketua Komisi II DPRD Tangsel Sukarya Ketua Komisi II DPRD Tangsel Sukarya
detaktangsel.com CIPUTAT - Wabah Covid-19 kini menjadi persoalan serius di Kota Tangsel. Tak hanya Indonesia, ratusan negara telah terjangkit Covid-19 atau virus Corona tersebut.
 
Menyikapi hal itu, Ketua Komisi ll DPRD Kota Tangsel, Sukarya mengatakan, untuk menangani wabah pandemi virus itu, semua pihak termasuk Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Tangsel harus bersatu.
 
Sukarya mengatakan, pimpinan dan Anggota DPRD saat ini sudah bukan saatnya mencari panggung atau sensasi di tengah merebaknya pandemi kasus Corona di Kota Tangsel. Akan tetapi, saatnya melakukan aksi nyata membantu penanggulangan penularan virus tersebut.
 
"Sekarang ini bukan saatnya mencari sensasi apalagi mencari panggung di tengah-tengah mewabahnya pandemi Covid-19. Tetapi saatnya aksi nyata, itu yang ditunggu masyarakat,” kata Sukarya, Senin (6/4/2020).
 
Menurut Sukarya, DPRD Kota Tangsel dengan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 sangat diperlukan, bahkan sebuah kewajiban yang harus di lakukan bersama.
 
Sukarya pun mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta memutus penyebaran Covid-19 di Kota Tangsel dan memberikan dukungan kepada semua pihak yang sudah bekerja keras. Termasuk di dalamnya Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, tim medis dan rumah sakit. 
 
"Berikan sumbangsih kepada Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 dan kepada tim medis yang telah bekerja melawan penyebaran virus ini, bukan sekadar mengkritik doang,” beber politisi Partai Golkar itu.
 
Sukarya bahkan mengusulkan kepada lembaga DPRD untuk menggalang dana kemanusiaan untuk korban Covid-19 dan para petugas medis yang tengah berjuang melawan pandemi virus saat ini.
 
"DPRD Kota Tangsel mungkin bisa menggalang dana yang akan disumbangkan kepada korban Covid-19 dan tim medis,” tandas Sukarya. (Dra)