Pemkot Tangsel Pasang Ratusan Washtafel dan Penyemprotan Wilayah

Pemkot Tangsel Pasang Ratusan Washtafel dan Penyemprotan Wilayah

detaktangsel.com CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus menambah titik penempatan washtafel sebagai sarana mencuci tangan di beberapa titik di Kota Tangerang Selatan. Selain itu Pemkot melalui Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik yang ada di Tangsel.

Kepala Bidang Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Iin Sofiawaty menjelaskan bahwa penyemprotan terus dilakukan di seluruh wilayah Kota Tangerang Selatan. Salah satunya di pusat keramaian di Kota Tangsel.

”Kami baru saja melakukan penyemprotan di fasilitas umum seperti sekolah dan kantor-kantor pelayanan,” ujar Iin.

Iin menambahkan, beberapa titik yang sudah dilakukan sterilisasi menggunakan cairan disinfekatan ini adalah, gedung Walikota Tangerang Selatan termasuk ruang temu yang berada di lantai 3. Kemudian juga beberapa rumah sakit sebagai lokasi pelayanan kesehatan.

”Termasuk di dalamnya, Kantor Kejaksaan Tangsel, Bandar Jakarta, Dinas Bangunan, Kantor DPRD Tangsel, Pasar Serpong, Kantor KPU Tangsel, RMH bu husnul, Terminal, Pondok Cabe, Pasar Ciputat, Disdukcapil
Bapenda, Pasar Jengkol (Kec. Setu), Dan titik lainnya, ujar Iin.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Kota Tangsel, Taryono juga memastikan bahwa lokasi sekolah dan lokasi pelayanan pendidikan juga sudah dilakukan penyemprotan dan akan terus dilakukan penyemprotan. Adapun beberapa lokasi yang dilakukan penyeprotan juga disebar di tujuh kecamatan.

”Saat ini tengah didata beberapa sekolah yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Kita sudah melakukan penyemprotan di PAUD dan TK maupun SD di masing-masing Kecamatan," ujar Taryono.

Sementara pemasangan washtafel, Kepala Bidang Permukiman pada Disperkimta Carsono menjelaskan bahwa per tanggal 31 Maret ini ada 119 washtafel yang dipasang di berbagai titik tempat umum di Kota Tangsel.

”Titik yang dipasang washtafel ini adalah tempat umum dan tempat pelayanan masyarakat. Salah satunya adalah, Pusat Pemeirntahan, Pasar, Mall dan lainnya,” ujar Carsono.

Dengan adanya pemasangan washtafel ini, masyarakat bisa lebih sadar untuk menjaga kebersihan diri sendiri. Agar bisa terhindar dari penularan covid-19.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online