Pemkot Tangsel Lakukan Evaluasi Saber Pungli 2019

Pemkot Tangsel Lakukan Evaluasi Saber Pungli 2019

Detaktangsel.com CIPUTAT-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan evaluasi saber pungli bersama dengan forkopinda bertempat di Aula Puspemkot Tangsel, Kamis (26/12).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menjelaskan, bahwa keberadaan tim saber pungli sangat berperan dalam melakukan pemberantasan korupsi. Selain itu juga pelayanan akan semakin maksimal diberikan kepada masyarakat.

Meskipun Kota Tangsel sudah tidak memiliki TP4 sebab regulasi yang diminta pusat untuk menghapuskan kebijakan tersebut. Namun dirinya terus mengingatkan bahwa harus ada sebuah gerakan dan kebijakan baru yang memang sedang disiapkan.

”Saya tidak tahu kebijakannya seperti apa. Tapi saya yakin hal tersebut akan meningkatkan pengawasan terhadap pelayanan yang dilakukan di Kota Tangsel,” ujar Airin.

Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan bahwa tugas tim saber pungli juga harus dilakukan seluruh pokja terutama bagian pengawasan. Sehingga diharapkan bahwa nantinya penyalahgunaan anggaran tidak terjadi. Meskipun sampai saat ini tidak ada temuan, bukan berarti anggota tim bisa dan jengah.

”ini adalah tugas semua pokja. Lakukan pencegahan semaksimal mungkin. Berikan yang terbaik untuk Tangsel dan pembangunannya,” ujar Benyamin.

Dia juga meminta kepada seluruh anggota tim untuk segera menyusun program kerja apa saja yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Sehingga semua kegiatan bisa terstruktur dan sistematis. Sehingga pencegahan dan pengawasan dilakukan secara maksimal.

Sementara Wakapolres Tangsel Kompol Didik Putro Kuncoro menjelaskan menganai teknis pelaksanaan dan pembentukan satgas dalam proses pengawasan dan pencegahan pungli di Wialayah Tangsel, seperti surat keputusan sampai dengan anggota tim yang diketuai dirinya sendiri.(humas-kominfo)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online