Print this page

20 Tahun Warga Menunggu, Puskesmas Tiga Lantai di Bangun di Cireundeu

Lurah Cireundeu, Win Fadlianta saat tinjau lahan pembangunan Puskesmas. Lurah Cireundeu, Win Fadlianta saat tinjau lahan pembangunan Puskesmas.

detaktangsel.com CIPUTAT TIMUR--Mimpi warga Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam memperoleh pengobatan gratis dan mudah di jangkau dalam waktu dekat bakal segera terwujud.

Pasalnya, di lokasi yang tak jauh dari kantor Kelurahan Cireundeu, segera di bangun sebuah Puskesmas yang akan melayani warga di 52 RT dari 12 RW tersebut.

Lurah Cireundeu, Win Fadlianta mengatakan, Puskesmas Cireunde akan di bangun di atas lahan sekira 1.500 meter persegi ini, saat ini lahannya sedang di lakukan perataan. Sedangkan lahan untuk pembangunan Puskesmas berjumlah tiga lantai itu, akan memakan lahan seluas 800 meter persegi.

"Rencananya bulan ini mulai di bangun. Selesai akhir tahun ini," kata Win Fadlianta saat meninjau lokasi, Senin (22/7/2019).

Pria yang akrab di sapa Win ini jelaskan, Puskesmas Cireundeu yang berada satu kawasan dengan komplek Kelurahan Cireundeu dan sekolah-sekolah negeri ini, baru dapat terealisasi saat ini setelah puluhan tahun warga menanti adanya layanan kesehatan di wilayah yang berdekatan dengan DKI Jakarta tersebut.

"20 tahun warga harus menunggu pembangunan puskesmas di sini, karena ini program pemkot, Alhamdulillah, baru tahun ini bisa terealisasi," ungkap Win.

Win juga mengatakan, selama ini, warga lebih memilih berobat ke RS Fatmawati, Lebak Bulus. Di pilihnya Fatmawati, lanjut Win, lantaran lokasi Fatmawati dengan Cireundeu saling berdekatan.

"Mudah-mudahan dengan adanya puskesmas di sini, warga bisa terlayani dengan baik soal kesehatannya. Karena selama ini kan warga banyak yang ke Fatmawati kalau berobat," bebernya.

Di singgung soal lahan, Win sebutkan bahwa selama ini tidak ada kendala untuk pembebasan lahan.

"Kalau itu ngak ada permasalahan, semua sudah selesai," ujarnya.

Sementara itu, Nurhayati, warga setempat mengaku sangat berterimakasih bila di wilayah Cireundeu di bangun Puskemas. Wanita paruh baya yang siang itu sedang menjemput anaknya yang bersekolah di SD Negeri tak jauh dari kantor Kelurahan Cireundeu itu mengatakan, program Pemkot Tangsel yang mendirikan sebuah Puskesmas, harus di dukung oleh semua pihak.

"Kita sih senang-senang aja. Apalagi selama ini kita berobat jauh. Sekalinya dekat, ya ke poliklinik. Sebagai warga, kita mendukung. Karena ini untuk warga," tandasnya.