Print this page

Dukung Slogan Back To Masjid, Relawan Bersih Masjid Dilaunching

MVM, PD KAMMI dan Imatas Kota Tangsel saat launching Relawan Bersih Masjid. MVM, PD KAMMI dan Imatas Kota Tangsel saat launching Relawan Bersih Masjid.

detaktangsel.com CIPUTAT TIMUR--Banyaknya masjid maupun mushola di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan fasilitas yang kurang memadai bahkan kurang layak, menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak. Agar slogan 'Back To Masjid' yang didengung-dengungkan selama ini berjalan sesuai harapan, harus ada kesadaran baik dari pemuda maupun organisasi lain yang peduli dengan kondisi tersebut.

Tak ingin slogan 'Back To Masjid' jalan ditempat, Yayasan Muda Visi Mandiri (MVM) bersama Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Kota Tangsel dan Ikatan Mahasiwa Tangerang Selatan (IMATAS) mulai berkolaborasi dan melaunching Relawan Bersih Masjid di salah satu resto kawasan Ciputat Timur, Sabtu (25/8/2018).

Koordinator Relawan Bersih Masjid Kota Tangsel, Nabil Ahmad Fauzi mengatakan, kehadiran organisasi mahasiswa dan pemuda harus membawa manfaat langsung bagi masyarakat Tangsel.

"Keberadaan Relawan Bersih Masjid menjadi penting dalam membangun kepedulian pemuda dan masyarakat untuk mau Back to Masjid," ungkapnya.

Kedepannya, kata Nabil, gerakan Relawan Bersih Masjid akan dilaksanakan secara rutin minimal sebulan sekali dengan menyasar utamanya kepada masjid dan mushola kecil dengan fasilitas yang masih minim.

"Gerakan ini juga mengundang seluruh generasi muda dan masyarakat umum untuk turut bergabung menjadi relawan," Nabil menambahkan.

Ia juga mengatakan, dengan terbentuknya Relawan Bersih Masjid, kedepannya bisa mendukung Kota Tangsel dengan motto kota Cerdas, Modern dan Religiusnya itu.

"Kita berharap gerakan Relawan Bersih Masjid ini dapat mensukseskan Kota Tangsel sebagai kota Cerdas, Modern dan Religius," tandasnya.