Pesta Rakyat Situ Bungur, Iwan Fals Ikut Lepas Ribuan Bibit Ikan

Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Judianto bersama Iwan Fals melepas ikan di Situ Bungur. Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Judianto bersama Iwan Fals melepas ikan di Situ Bungur. Hendra

DetakTangsel.com CIPUTAT TIMUR-Ribuan masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali dimanjakan berbagai atraksi dan hiburan tradisional di Festival Pesta Rakyat Situ Bungur, Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Sabtu (4/11/2017).

Selain selalu menampilkan kesenian tradisional seperti musik gambang kromong dalam setiap digelarnya festival, beragam lomba seperti lomba dayung, lomba pencak silat dan lomba lawak khas Betawi, juga ikut mewarnai agenda tahunan masyarakat di lokasi ekowisata seluas 3,2 hektar tersebut.

Baca juga: Jaga Lingkungan dan Pelestarian Budaya Betawi di Pesta Rakyat Situ Bungur

Lurah Pondok Ranji, Mukroni mengatakan, Pesta Rakyat Situ Bungur yang awalnya diinisiasi Forum Silaturahmi Under Child dan Kelurahan Pondok Ranji ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistim yang ada di Situ Bungur.

"Jadi agar lebih menarik minat masyarakat dalam menjaga kelestarian situ, maka kita disini sepakat mengadakan festival, yakni festival pesta rakyat situ bungur," katanya menjelaskan kepada wartawan.

Mukroni sebutkan, Festival Rakyat Situ Bungur yang diadakan setiap tahunnya itu, selain melibatkan pejabat dilingkup Pemkot Tangsel, pihaknya juga selalu mendatangkan tokoh maupun musisi nasional.

"Macam-macam, selain walikota kita juga mendatangkan tokoh dan musisi nasional. Diantaranya titiek puspa dan lain-lain. Nah tadi kita lihat sendiri kan, Iwan Fals ikut melepas bibit ikan di situ," ungkapnya.

Menurut dia, Pesta Rakyat Situ Bungur merupakan rangkaian untuk menyambut HUT Ke 9 Kota Tangsel, diharapkan menjadi ajang pelestarian budaya yang ada di Tangsel.

"Ya, selain sebagai wadah pelestarian budaya di Tangsel, kita juga ingin mengajak masyarakat ikut juga melestarikan situ ini. Karena ini salah satu ekowisata yang akan menjadi warisan generasi yang akan datang," tandasnya.

Baca juga: Hut Tangsel ke-9 Dimeriahkan Fun Bike

Pantauan dilokasi, selain dihadiri ribuan masyarakat, nampak sejumlah pejabat Tangsel seperti Kepala Dinas Pariwisata, Judianto, Stap Ahli Pemkot Tangsel, Dedi Budiawan serta penyanyi legendaris Iwan Fals hadir dan ikut melepas ribuan bibit ikan di Situ Bungur. Rencananya, Festival Rakyat Situ Bungur yang digelar sejak pagi ini, akan berlanjut hingga malam hari ini.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
27°C (27°C 23°C)

Go to top