Hujan Deras Dan Angin Kencang, BMKG Imbau Warga Selalu Waspadai

Ilustrasi Ilustrasi

detaktangsel.com CIPUTAT TIMUR--Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ciputat II memperingatkan agar masyarakat mewaspadai kondisi cuaca yang terjadi di beberapa daerah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Pasalnya, kondisi cuaca pada pertengahan September ini, akan berpotensi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang serta kilat dan petir.

BMKG merinci, kondisi cuaca pada pagi hari di kawasan Tangerang diperkirakan berawan dibarengi dengan hujan ringan. Sedangkan pada siang hari, cuaca di perkirakan berawan serta berpotensi hujan ringan menjelang malam hari.

Sedangkan di Kota Tangsel, pada malam hari diperkirakan sangat berpotensi turun hujan lebat setelah diawali hujan ringan pada siang hari. Bahkan, BMKG yang berlokasi di Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur itu, memberikan peringatan dini jika kawasan Tangsel, hujan lebat disertai angin kencang bisa terjadi pada malam hingga dini hari.

Kabid Informasi pada Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah II Ciputat, Erna Ernaningsih mengatakan hujan disertai angin kencang dengan kecepatan angin 5.0-10 milimeter per jam. Kemudian intensitas hujan pada September 2016 ini, menurutnya, berpotensi mengalami peningkatan.

"Kami menghimbau masyarakat waspada. Karena hujan yang turun disertai kilatan petir dan angin kencang. Terlebih pengguna kendaraan saat melintasi jalan, untuk berhati-hati," singkat Erna.

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
27°C (27°C 22°C)

Go to top