Operasi Yustisi Di Ciptim, Petugas Dapati 2 Orang Positif Narkoba

detaktangsel.com  CIPTIM - Selain menjaring 3097 warga dan 119 orang diantaranya harus mengikuti tindak pidana ringan (tipiring) lantaran kedapatan tak memiliki identitas diri dalam operasi yustisi yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Penatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat Timur, Rabu (16/3), petugas juga mendapati dua orang yang positif menggunakan narkoba.

Adanya dua orang yang positif narkoba, diketahui dari gerak-gerik mencurigakan dari pengendara motor Vespa yang melintas di lokasi operasi yustisi tersebut.

"Dua orang ini saat berada di atas Vespa, gerak-geriknya mencurigakan. Setelah kita test urine, hasilnya positif narkoba," kata Kepala Seksi Pemberantasan Badan Narkotika Kota (BNK) Tangsel, AKP Sidabutar di lokasi.

Dua orang positif narkoba tersebut, lanjut Sidabutar, merupakan warga Tangsel berinisial A dan AE. Keduanya positif menggunakan narkoba jenis ganja dan putaw. Untuk itu, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kedua orang tersebut.

"Apakah keduanya dilakukan rehabilitasi atau tidak, masih kita lakukan pemeriksaan," jelasnya.

Ia menambahkan, operasi yustisi tidak hanya melakukan pemeriksaan KTP saja. Lebih dari itu BNK Kita Tangsel bisa melakukan pemeriksaan bagi pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang mencurigakan saat dilakukan pemeriksaan awal.

"Ini sangat membantu, karena dari kegiatan ini pun BNNK terlibat dalam pencegahan peredaran narkoba melalui tes urine terhadap mereka yang di curigai terlibat narkoba," tandasnya.

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
29°C (29°C 25°C)

Go to top