Pelatihan Sablon Taman Baca Masyarakat Ar-Rahmah, Ciptakan Ketrampilan Kerja

Pelatihan Sablon Taman Baca Masyarakat Ar-Rahmah, Ciptakan Ketrampilan Kerja

detaktangsel.com CIPTIM - Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Ar-rahmah dan Bidang kepemudaan yayasan Ar-Rahmah melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Pengembangan SDM dengan Ketrampilan Sablon Manual dan Digital.

Sebanyak 40 remaja mulai dari usia 16 hingga 35 tahun, mendapatkan pelatihan menyablon. Pelatihan keterampilan seni sablon dilaksanakan pada Sabtu (2/5/2015) dilaksanakan diaula Masjid Ar-Rahmah, Ciputat Timur.

Afif ketua Bbidang Kepemudaan Yayasan Ar-Rahmah mengatakan, program pelatihan ini adalah sebagai upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk menciptakan lapangan kerja dan menumbuhkan jiwa pengusaha muda yang kreatif .

''Setelah pelatihan ini, kita harapkan remaja tidak menjadi beban keluarga dan masyarakat. Mereka diharapkan bisa berkarya dan mandiri,'' ujarnya.

Sementara Ridho Fakhrurrahman S.IP ketua Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Ar-Rahmah sekaligus ketua pelaksana mengatakan faktor pendukungnya pelatihan ini antara lain: pertama tersedianya perlengkapan yang sangat memadai berupa alat dan bahan yang disediakan dari tim penyelenggara kegiatan, kedua tempat pelatihan yang layak, ketiga instruktur yang terlatih terdiri dari para senior yang membidangi seni sablon tersebut, serta tidak ketinggalan semangat peserta dalam mengikuti pelatihan

"Peserta pelatihan dari wilayah Kecamatan Ciputat Timur yang diutus masing masing sebanyak 2 orang setiap kelurahan. akan senantiasa memfasilitasi pelaksanaan pelatihan guna menunjang keterampilan tenaga kerja agar kelak bisa mencukupi kebutuhan mereka." jelasnya.

Narasumber Doni Nugroho, pemilik usaha @poptaste distro, mengungkapkan, pelatihan ini bermanfaat sehingga perlu adanya kelanjutan. Pelatihan dengan tingkat kesulitan sablon lebih tinggi maupun peningkatan mutu sablon. selain itu Perlu adanya pelatihan manajemen produksi dan pemasaran, agar peserta dapat mengembangkan teknik sablon ini menjadi mata pencaharian dan membuka lapangan kerja baru bagi remaja lainnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online