Christiawaty: Bunyi Keras Yang Getarkan Rumah Warga Bukan Ledakan

Christiawaty: Bunyi Keras Yang Getarkan Rumah Warga Bukan Ledakan

detakserang.com- CILEGON, Ledakan keras sebanyak dua kali yang sempat menggetarkan pintu dan kaca rumah Warga yang tinggal di Lingkungan Cigading, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, hingga membuat panik warga, dibantah oleh PT. KS Posco.

Menurut Keterangan yang dilangsir perusahaan baja mega proyek tersebut, Ledakan tersebut bukan lah merupakan suatu insiden sebagaimana yang pernah terjadi sebelumnya. Bahkan suara keras tersebut hanya terjadi satu kali yang merupakan bagian dari proses produksi yang dikelola PT. KS Posco.

" Sejauh ini tidak ada insiden berarti di pabrik, kalaupun terdengar seperti bunyi keras, itu hanya salah satu bagian dari proses saja. Sesekali kemungkinan terdengar namun itu hanya sesekali saja dan bagian dr proses" ujar Corporate Secretary PT. Krakatau Posco, Christiawaty Ferania Kaseger yang dikonfrimasi melalui telpon genggamnya, Minggu (6/4).

Christiawat Mengatakan bahwa bunyi keras tersebut berasal dari satu bagian yang berasal dari Area Slag Yard Plan.

Bahkan ia membantah, bunyi keras yang disinyalir seperti bunyi ledakan datang dari seluruh bagian yang ada di pabrik baja tersebut.

" Bunyi keras itu, tidak terjadi di seluruh pabrik. Hanya di satu bagian, yaitu slag yard, dimana ada sedikit besi cair yg masuk ke runner slag yard yang sedang disirami air bertekanan tinggi" Tuturnya.

Christiawatymengharapkan warga tidak mencemaskan apa yang mereka pikirkan, karena suara keras yang terdengar 'ledakkan' oleh warga merupakan suara proses pabrik.

 

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online