TNI AL Anugrahkan Brevet Hiu Kencana Kepada Dua Menteri

TNI AL Anugrahkan Brevet Hiu Kencana Kepada Dua Menteri

detakserang.com- CILEGON, Untuk menghormati masa bakti Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II yang tidak akan lama lagi berakhir, dua orang menteri dan Kepala Bappenas di beri hadiah sebagai warga kehormatan TNI AL.

Pemberian warga kehormatan ini berupa penyematan berevet Hiu Kencana kepada dua menteri di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II, yaitu kepada Mari Elka Pangestu (Kemenparekraf), Chaerul Tanjung (menko perekonomian), penghargaan juga di berikan kepada Armida Salsiah Alisjahbana (kepala bappenas).

Untuk penyematan berevet Hiu Kencana ini di sematkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Marsetio yang di lakukan di kedalaman 13 meter laut selat sunda, yang terlebih dahulu di lakukan upacara bendera di dalam kapal selam, di Pelabuhan Peti Kemas Indah Kiat, Merak, Sabtu(06/09).

Selain upacara bendera dan penyematan brevet Hiu Kencana, mereka pun ikut mengoperasikan bagaimana cara nya kapal selam beroperasi di bawah laut dan ikut serta merasakan simulasi peperangan di bawah laut selat sunda.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Marsetio mengatakan penganugerahan brevet Hiu Kencana ini sudah diberikan kepada 135 pejabat negara yang di anggap telah berjasa, perhatian, berjuang maupun berkorban bagi kejayaan TNI-AL, terutama untuk kemajuan dan pengembangan kapal selam sebagai salah satu Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista).

"Kami memberikan penghargaan kepada Menko Perekonomian karena sudah membantu dengan anggaran, dimana kita sedang membangun tiga buah kapal selam di Korea Selatan,
Sedangkan Bappenas merencanakan tidak hanya membangun kapal selam, tapi juga kapal atas air, sementara Menparekraf telah membantu mempromosikan dewa ruci dengan keliling dunia."Terangnya

"Kami menilai lanjutnya, ketiga orang itu sangat berjasa terhadap perlengkapan persenjataan AL."Tandasnya

Laksamana TNI Marsetio juga menjelaskan bahwa Berevet Hiu Kencana mempunyai arti sebagai profesionalisme prajurit kapal selam untuk taktik dan tekhnik peperangan bawah laut.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online