Jelang Lebaran, Truk Ekspedisi Meningkat di Merak

Jelang Lebaran, Truk Ekspedisi Meningkat di Merak

detakserang.com- CILEGON, Memasuki H-10 Jelang arus mudik Hari Lebaran, Kendaraan Truk Ekspedisi yang mulai menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni mulai mengalami kepadatan. Kepadatan kendaraan yang didominasi kendraan truk muatan barang ini terus mengalir hingga memadati kantong area parkir yang ada di Pelabuhan Merak. Bahkan kepadatan tersebut sudah mulai terjadi sejak malam hari tanggal 17Juni 2014.

" Dari semalam jam 21.00 wib, kendaraan sudah mulai mengalir deras ke Pelabuhan Merak dan sekarang juga masih padat di dalam pelabuhan" Ungkap Nana Sutisna, Manajer Usaha Pelabuhan PT. ASDP Ferry Cabang Merak, Kota Cilegon, Jumat (18/7).

Nana menjelaskan arus kendaraan yang terjadi di Pelabuhan Merak saat ini terjadi karena banyak kendaraan yang sudah mulai menyuplai barang logistik dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera Jelang Hari Raya Lebaran.

" Saat ini banyak kendaraan truk logisitik, karena sudah mulai banyak yang bersiap untuk menyetok barang dan nyeberang ke Pulau Sumatera" Tuturnya.

Nana mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan kepada penumpang, saat ini seluruh dermaga yang ada Pelabuhan dioperasikan.

" Kami operasikan semua dermaga, dari dermaga I sampai IV" Tandasnya.

Sementara itu, Kapal yang dioperasikan untuk melayani penyeberangan di Perlintasan Merak - Bakauheni, PT. ASDP Fery cabang Merak mengoperasikan 22 kapal.

" Kapal yang dioperasikan di Merak bakauheni 22 kapal" Pungkasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online