Pejabat Baru Diminta Jangan Lempar Tanggung Jawab

detakserang.com - CILEGON, Sebagai PNS yang ditempatkan sebagai pejabat SKPD yang baru, sikap profesional dituntut untuk dapat melayani masayarakat. Bukan itu saja, abdi pemerintahan yang baru saja menempati jabatan baru agar jangan saling melempar tanggung jawab dari pejabat baru ke pejabat sebelumnya.

Demikian disampaikan oleh Walikota Cilegon Tb.Iman Ariyadi usai melantik pejabat Eselon III,IV dan V di Lingkungan Pemkot Cilegon, Rabu (14/5).

"Kami meminta kepada PNS yang menempati SKPD atau instansi yang baru agar jangan melempar tanggung jawabnya kepada orang lain. Sesama SKPD harus tercipta tim work, dan jangan tidak peduli pekerjaan walaupun itu bukan bagiannya, harus saling membantu," Ungkap Iman.

Iman menjelaskan bahwa Rotasi jabatan ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi di Lingkungan Pemerintahan. Iman menambahkan bahwa kepada pejabat yang baru dilantik juga dapat bekerja dengan cepat mengingat setiap kebijakan dan langkah yang diambil harus berdasar kepada pencapaian target dalam meningkatkan Pertumbuhan ekonomi kota Cilegon secara menyeluruh.

"Ada banyak pertimbangan yang harus di memiliki oleh PNS ketika akan dimutasi, ada banyak sejumlah persyaratan. Kenapa ini harus dilakukan, karena kebijakan tersebut adalah untuk yang terbaik bagi kota cilegon. Dan kami meminta, pejabat yang dilantik dituntut untuk bergerak cepat dalam melaksanakan tugasnya.Dan juga dibutuhkan pejabat yang peka dalam mengantisipasi keadaan. Pembangunan akan terus dipacu lebih kencang lagi, sehingga apa yang selama ini ditargetkan tercapai," Ucapnya.

Seperti diketahui, tepat hari ini, Rabu 14 Mei 2014, sebanyak 503 pejabat eselon III,IV dan V di Lingkungan Pemkot Cilegon dirotasi setelah menunggu 2 tahun lamanya. .Berdasarkan informasi yang dihimpun pejabat yang dirotasi dan mutasi terdiri dari 3 jabatan diantaranya pejabat eselon II sebanyak 89 orang, Pejabat Eselon IV 408 dan Pejabat Eselon V 6 orang.

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
29°C (29°C 25°C)

Go to top