Gapensi Bentuk Perusahaan Konsorsium

detakserang.com - CILEGON, Membaca peluang bisnis yang terdapat pada perhelatan dunia Industri di Kota Cilegon, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Cilegon yang didominasi oleh Pengusaha-pengusaha lokal membangun suatu perusahaan konsorsium yang siap bersaing dengan perusahaan asing. Perusahaan yang dibentuk oleh 17 perusahaan, bernama PT. Cilegon Mega Persada ini, dikonsorsium dari perusahaan- perusahaan bukan hanya datang dari kalangan anggota Gapensi saja, pembentukannya juga melibatkan sosiasi gabungan pengusaha lainnya.

"Potensi yang dimiliki Kota Cilegon ini besar, apalagi sektor dunia Industri, seperti adanya PT. Krakatau Posko, kenapa kita pengusaha lokal tidak bisa terlibat didalamnya. Dengan melihat peluanf itulah kita membuat perusahaan konsorsium ini, untuk melibatkan pengusaha lokal didalam keterlibatan pekerjaan di dunia industri" ungkap Ibrohim Madawi, Ketua BPC Gapensi Cilegon yang ditemui awak media di kantornya, Selasa (13/5).

Ibrohim menyatakan bahwa pihaknya membetuk perusahaan konsorsium tersebut karena melihat adanya peluang bisnis yang dapat dimanfaatkan. Tentunya, lanjutnya, pembentukan perusahaan Konsorsium, PT. CMP terbentuk dari orang-orang yang mengedepankan profesionalitas yang tinggi.

"Ada 17 perusahaan yang terlibat, Perusahaan Terbatas ada 5, dan Perusahaan Komanditer ada 12, ini semua dibentuk karena berbagai masukan dari kalangan pelaku industri kepada kami, tentunya orang yang ada didalamnya punya kompetensi dan profesionalisme yang tinggi". Jelasnya.

Walaupun perusahaan baru berjalan dua bulan ini, Lanjut Ibrohim, Perusahaan sudah merangkak dengan terlibat dalam proyek pekerjaan di PT. Krakatu Posko. Dengan peluang indstri yang besar di Cilegon, Pihaknya mengaku bahwa pengusaha-pengusaha cetakan lokal tidak kalah bersaing dengan perusahaan lain.

"Kita tidak tutup mata, bahwa banyak perusahaan besar yang ikut masuk dalam proyek Posko, saat ini saja, kita baru dua bulan sudah bisa terlibat Proyek scaper, tempat ngaduk baja cair. biarpun nilainya masih ratusan juta saja, tapi produk yang kita ciptakan dapat bersaing dengan produk impor yang saat ini sudah tidak digunakan Posko" Jelasnya.

Sementara itu, Epy Saefulla, Wakil Ketua I BPC Gapensi Kota Cilegon menambahkan bahwa untuk membangun suatu perikatan kerjasama dengan perusahaan industri perlum menekankan pada beberapa hal. Salah satu yang terpenting harus dibangun terutama bagi para pengusaha lokal dalam perikatan kerjasama adalah nilai kepercayaan.

"Membuat Bisnis itu simple, tapi membangun trust itu yang tidak bisa simple. Maka dari itu, dengan perusahaan ini, kita juga bisa saling memback up satu dengan lain, suapaya dapat terlibat dalam pekerjaan proyek di industri yang ada di cilegon" Tuturnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top