Bea Cukai Segera Tambah 29 Unit Kapal Patroli

Bea Cukai Segera Tambah 29 Unit Kapal Patroli

detakserang.com- CILEGON, Untuk meningkatkan patroli laut dan menekan angka penyeludupan barang lewat laut, yang masuk ke negara Indonesia, Bea Cukai akan menambahkan 29 unit kapal patroli pada tahun 2014, dengan wilayah patroli laut yang merupakan wilayah DJBC Kanwil Banten, Jakarta, Jawa Barat dan KPU Tanjung Periuk yaitu Perairan Selat Sunda, Laut Jawa, dan Teluk Jakarta.

Demikian dikatakan Ucok Marisi Sihotang, Kepala Kanwil Bea Cukai Banten kepada awak media usai melakukan sosialisasi tupoksi Bea dan Cukai di Kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai tipe madya pabean Merak, Senin (28/4).

"Armada kapal patroli kita saat ini ada 144 unit, terdiri dari 3 unit Fast Verry Speed Vesel, 87 unit Speed Boat, dan karena masih kurang makanya kita akan tambah sebanyak 29 unit lagi," Terangnya.

Masih Kata Kakanwil, Dengan penambahan kapal patroli tersebut bea cukai bisa meningkatkan pengawasan di perairan yang ada di Banten dan Jakarta baik dari tingkat penyeludupan maupun dari aktifitas ilegal lainya yang semakin marak masuk ke Indonesia melalui perlintasan Laut.

"Jadi disini ada kaitan dengan sosialisasi kita dengan pelajar Pelayaran, dengan adanya penambahan kapal patroli tersebut, secara otomatis kita membutuhkan karywan atau tenaga handal tentang kelautan, seperti pelajar pelayaran tersebut, dan dalam waktu dekat ini akan dibuka penerimaan di bea cukai," Tandasnya

Kakanwil menambahkan bahwa dengan adanya sosialisasi Bea Cukai kepada para siswa SMK khususnya SMK Pelayaran, cukup tinggi, dan pihaknya optimis dengan acara sosialisasi tersebut perekrutan SDM dari para siswa akan dilakukan.

"Jadi disini jelas dengan ada acara ini kita harapkan para siswa dan sisiwi pelayaran di Cilegon dapat bergabung menjadi kru kapal bea cukai, karena kita membutuhkan dua ribu tenaga handal dari SMK Pelayaran, dan target hingga 2015 mencapai 15 ribu," Pungkasnya

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online