Hendak Rebut Senjata Polisi, Residivis Tewas Ditembak

detakserang.com - CILEGON, Residivis jambret dan rumah kosong di Kota Cilegon, AS alias Ucok, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas hingga tewas. Mereka berusaha merebut pistol anggota tim buru sergap Satreskrim Polres Cilegon saat akan ditangkap di wilayah perumahan Krakatau Steel.

Informasi yang dihimpun detakserang.com, Jumat (25/4), sebelum peristiwa itu terjadi Tim Buser Polres Cilegon berhasil mengamankan pelaku residivis jambret dan rumah kosong yaitu AS alias Ucok dan DH alias Acil, Rabu (23/4) sekitar pukul 20.00.

Diketahui Ucok dan Acil saat beraksi dibantu kawanannya yang lain. Namun, saat di perjalanan di sekitaran perumahan Krakatau Steel, Ucok berusaha mengambil pistol tim buser.

Karena aksi tersebut, sekitar pukul 23.30, Ucok terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas hingga meregang nyawa. Saat ini jenazah Ucok berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serang.

Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando mengatakan, kedua tersangka merupakan target operasi jajaran kepolisian Cilegon. Sebab, diketahui keduanya telah puluhan kali melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polres Cilegon. Sasaran mereka kawasan perumahan dan sepeda motor.

"Saat ini penyidik masih terus memeriksa DS untuk mengungkap kawanannya yang lain," ujar Kapolres.

Kedua tersangka, kata Defrian, merupakan residivis, AS pernah menjalani masa hukuman dua tahun terkait kasus yang sama. Sedangkan temannya DH baru sepekan yang lalu keluar dari Lapas Pemuda Tangerang dalam kasus yang sama.

"Kami masih melakukan pengembangan, karena kedua pelaku setiap menjalankan aksinya lebih dari dua orang," lanjutnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top