Petugas Medis Mogok, Pasien Telantar

detakserang.com - CILEGON, Akibat ratusan petugas medis menggelar aksi mogok kerja, para pasien yang tengah melakukan pemeriksaan medis di RSUD Kota Cilegon menjadi telantar. Tenaga medis itu terdiri atas dokter, perawat, ahli gizi, dan lainnya.

Najiha, pasien yang tengah melakukan pemeriksaan medis sejak pagi hari terpaksa harus menunggu hingga waktu yang tidak jelas. Karena para petugas medis melakukan aksi mogok kerja.

"Saya sudah datang sejak pukul 09.00. Namun, petugas meminta menunggu sebentar. Karena banyak petugas yang mogok kerja," tuturnya.

Akibat peristiwa tersebut, pelayanan medis yang dirasakan Najiha menjadi terganggu. Ia tidak merasa nyaman melakukan pemeriksaan di RSUD menyusul pelayanannya tidak baik.

"Ya gimana gak terganggu kalau pelayanan kayak gini, sangat terganggu lah kayak begini terus," tambahnya.

Sementara itu, Jumari, warga Ramdakari datang ke rumah sakit tengah mengantarkan istri untuk melakukan pemeriksaan lanjutan. Ia tidak menyangka bila petugas RSUD Kota Cilegon melakukan aksi mogok kerja.

"Saya dari Klinik Medika Cigading ke RSUD Cilegon untuk rujukan. Saat tiba di sini, kok pada mogok. Pas saya daftar, tidak ada petugasnya," tuturnya.

Jumari merasa kecewa karena kondisi istrinya menjadi terganggu tidak terlayani.

"Istri saya ini sudah batuk sebulan. Saya periksakan istri ke RSUD Cilegon agar dapat pelayanan medis lebih baik, lho malah seperti ini. Pelayanannya buruk sekali. Kami jadi telantar," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, para petugas medis yang melakukan aksi mogok kerja. Mereka masih tidak mau melakukan pelayanan hingga jawaban dari Direktur RSUD dapat mereka terima.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top