Puluhan Pelajar Cilegon Terjaring Razia

Puluhan Pelajar Cilegon Terjaring Razia

detakserang.com- CILEGON, Sedikitnya Puluhan kendaraan yang dikendarai para pelajar di bawah umur terjaring razia yang di gelar Polres Cilegon di Area Jogging Track PT. KS, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (22/4). Razia kendaraan yang dikhususkan kepada para pelajar ini di gelar dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas yang banyak disebabkan oleh pengendara di bawah umur.

"Dari himbauan yang disampaikan dari Lantas Polri, Kita ditegaskan untuk menekan angka laka lantas, terlebih untuk para pelajar makin lama makin meningkat" Tandas AKP I Ketut Widiarta, Kasat Lantas Polres Cilegon saat ditemui di Lokasi.

Razia yang menjadi satu tindakan prefentif ini juga dilakukan dengan upaya mensosialisasikan pendidikan lantas kepada masyarakat.

"Ini tindakan preventif yang kami lakukan,menindaklanjuti sosialisasi diknas ke masayarakat" Tuturnya.

Sementara itu, Iptu Sudarman, Kaur Lantas Polres Cilegon secara mendetail menjelaskan bahwa razia tersebut merupakan bagian dari analisa yang telah dilakukan oleh Lantas polres Cilegon mengingat kecenderungan kecelakaan lalu lintas banyak disebabkan oleh para pengemudi dibawah umur.

"Dari data kami, memang tidak begitu dominan laka lantasnya, tetapi atensi ini harus kita lakukan, supaya para pengendara khususnya para pelajar tertib lalu lintas. Kalau hari ini, ada yang ditilang, orangtua pasti datang dan langsung kami himbau supaya anak mereka harus tertib berlalu lintas" ungkapnya.

Sudarman mengatakan dari hasil Razia yang digelar, sebanyak 95 pengendara di bawah umur terjaring dalam razia. Kebanyak dari mereka, lanjutnya, tidak memiliki surat kendaraan yang lengkap.

"Yang ditindak hari ini, pengendara tidak punya Stnk dan sim sebanyak 62 pengendara, Tanpa sim dan stnk sebanyak 33 pengendara. Total keseluruhannya 95 pengendara yang kami tindak" Pungkasnya

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online