Buruh Ancam Blokir Tol

detakserang.com - CILEGON, Hingga saat ini ratusan buruh Ratusan buruh outchorcing PT Krakatau Steel yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Baja Cilegon (FSP-BC) masih melakukan aksi unjuk rasa di depan Pemkot Cilegon. Aksi yang dilakukan para buruh ini sudah berlangsung dua jam yang dimulai dari pukul 09.00. Namun belum ada tanggapan dari Pemkot Cilegon. Bilamana tak mencapai kesepakatan, buruh mengancam akan melakukan aksi blokir tol.

"Ini aksi kita terakhir, ini bukan demo, melainkan kita menagih janji Walikota yang akan memperjuangkan nasib kita kepada PT Krakatau Steel. Kalau tidak ada keputusan, kita akan blokir jalan Tol seperti yang dilakukan buruh di Tangerang, setelah blokir Tol baru dipenuhi tuntutan buruh," ujar Ruslan, seorang buruh dalam orasinya, Kamis (16/4).

Hal senada juga dikatakan Sobar yang juga merupakan salah seorang buruh. Saat orasi pada saat unjuk rasa, ia mengatakan, para buruh akan menunggu Walikota kedatangan pimpinan Pemkot Cilegon untuk menanggapi tuntutan mereka. Bilamana tidak memenuhi permintaan mereka, para buruh tidak akan menerobos gedung pemerintahan.

"Kita coba tunggu dulu Walikota. Kalau tidak ada itikat baik, kita akan terobos gedung mewah ini dan akan dilanjutkan dengan pemblokiran jalan tol," tegasnya.

Sementara itu hingga saat ini aksi sudah mulai memanas. Para buruh membakar ban bekas dan tong sampah yang ada di depan gedung Pemkot Cilegon. Sehingga jalan di seputar kantor pemerintahan ini ditutup dan membuat jalan -jalan lain di Kota Cilegon menjadi macet.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top