Perolehan Kursi Pileg Cilegon Beredar Lewat Broadcast BBM

Perolehan Kursi Pileg Cilegon Beredar Lewat Broadcast BBM

detakserang.com - CILEGON, Entah dari mana asal-muasal hasil perolehan kursi pileg Kota Cilegon telah dipublikasi. Pesan pendek itu tersebar melalui broadcast BBM, sehingga membuat para pengguna Blackberry gerah dan bertanya-tanya. Padahal KPU Cilegon baru melangsir akan menyelenggarakan pleno penghitungan suara, Sabtu (19/4) mendatang. Dalam pesan broadcast yang beredar tersebut, beberapa partai sudah bertengger dengan urutan teratas memperoleh kursi dan suara yang bombastis.

"Memang benar beredarnya broadcast terkait hasil perolehan kursi dan jumlah suara, kami mengimbau agar partai mengikuti tahapan dan jadwal sesuai yang sudah ditetapkan KPU,"ujar Ketua KPU Cilegon Fathulah Hasyim yang dihubung detakserang.com melalui telepon genggamnya, Rabu (16/4).

Fatulah mengatakan, KPU Cilegon akan mengundang semua saksi dari parpol untuk hadir saat pleno penghitungan suara nanti. Ia berpesan agar masayarakat tidak muda mempercayai pesan tersebut. Karena KPU akan menjadwalkan pleno beberapa hari lagi ke depan.

"BC itu bukan pernyataan resmi, itu hanya perkiraan catatan dari beberapa pihak saja dan itu bukan keputusan serta informasi resmi. Kita akan undang semua saksi dari partai peserta pemilu 2014, yang tentunya bisa langsung menyaksikan sendiri hasil perolehan suara nanti. Penghitungan sendiri akan dihadiri Ketua KPPS, Panwascam, dan seluruh yang terlibat di dalamnya," katanya.

Sementara itu, berdasarkan BC yang beredar, berikut hasil perolehan kursi yang ada di Kota cilegon. Partai Golkar 10 kursi, PPP (4), PDIP (4), Nasdem (4), PKS (4), Gerindra (3), PAN (3), PKB (2), dan Demokrat (1) dengan jumlah total 35 kursi.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online