Konflik Di Tubuh PPP Cilegon Memanas

Konflik Di Tubuh PPP Cilegon Memanas

detakserang.com- CILEGON, Perseteruan di tubuh internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai memanas. Pasalnya Mu'amar, caleg dari Dapil I Cilegon-Cibeber merasa tertipu pengurus partai berlambang Ka'bah tersebut. Mu'amar, caleg PPP asal Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, ini mengaku merasa tertipu karena dimintai uang bermodus dana honor saksi.

"Bagaimana saya tidak tertipu. Pada saat pencalegan, saya diminta dana sebesar Rp5 juta untuk membayar honor saksi. Padahal dana saksi itu kan sudah ada dari DPW Banten," ujarnya, Minggu (12/4).

Setelah diketahui dana dari DPW PPP Banten tidak cair untuk pembayaran honor para saksi, ia menjelaskan, dirinya kembali harus meroggoh kocek dari kantong sendiri untuk pembayaran saksi yang direngkrutnya.

"Para saksi itu, tidak tahu-menahu urusan kami. Sehingga mereka pada datang ke rumah saya. Akibatnya, saya membayar saksi tersebut sebanyak 20 orang dengan nominal masing-masing Rp100 ribu. Ini namanya penipuan. Sudah bayar dana saksi, ternyata bayar lagi. Hari ini juga saya mau lapor ke Polres Cilegon atas perbuatan yang dilakukan pengurus DPC PPP Cilegon,"ujarnya.

Hal yang sama dialami caleg lainnya M Hatta. Ia juga telah membayar dana saksi. Namun masih saja harus membayar sendiri honor kepada para saksi yang menjadi saksi partai di Pileg 2014.

"Iya saya bayar dana saksi juga. Tapi baru DP saja sebesar Rp 1 juta. Hal ini menambah ketidakjelasan pengurus DPC PPP," ujarnya.

Ia berharap, ada transparan dan harus diaudit internal DPC PPP Kota Cilegon.

Sementara itu Ketua DPC PPP Kota Cilegon Sihabudin Sibli saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya masih belum diangkat dan dibalas.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online