27 Penumpang Kapal Nelayan Diselamatkan

27 Penumpang Kapal Nelayan Diselamatkan

detakserang.com- SERANG, Dua puluh tujuh penumpang kapal nelayan yang terdampar di Perairan Karangantu tepat di sebelah Barat Pulau Tindung berhasil diselamatkan, Senin (14/4) dinihari. Mereka dievakuasi pihak Badan Sar Nasional Jakarta ke Pelabuhan Tanjung Priuk dan korban langsung di bawa ke Pos Basarnas Banten untuk dipulangkan ke daerah Pelabuhan Karangantu, Kecamatan Serang, Kota Serang. Demikian dikatakan petugas Pos SAR Merak, Kota Cilegon, Bobi, Senin (14/4).

Ia menyebutkan, posisi kapal nelayan (KN) 224 menemukan korban kapal mati mesin pada posisi kordinat 05 47 007 S / 106 28 235 E KN 224. Kemudian pihak Basarnas mulai mengevakuasi pada pukul 00.42- pukul 01.00. Selanjutnya KN 224 bertolak pukul 01.06 menuju Pelabuhan Tanjung Priuk dengan membawa 27 korban selamat termasuk 3 anak-anak dan 2 ABK. Sementara kapal yang rusak sudah diamankan di sekitar tempat kejadian perkara.

Di tempat terpisah, Staf Humas Basarnas Jakarta Ramli Prasetia mengatakan, pihaknya langsung mengevakuasi para korban ke Pelabuhan Periuk. Setelah mengevakuasi ke Pelabuhan Tanjung Priuk, pihaknya langsung mengantarkan para korban kembali ke Pelabuhan Karangantu melalui transit di Pos Sar Banten.

Dari Tanjung Priuk, menurutnya, para korban tiba pukul 03.00 dan dibawa menuju Pos SAR Banten di Kramatwatu, Gunung Pinang, Serang Banten. Para korban diantar pulang ke tempat mereka masing-masing.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online