Pelabuhan Merak Lengang

Pelabuhan Merak Lengang

detakserang.com- CILEGON, Kondisi penumpang di Pelabuhan Merak tampak lengang saat pelaksanaan Pemilu Legislatif, Rabu (9/4). Tempat pembelian tiket yang sebelumnya ramai oleh penumpang pejalan kaki yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera, terlihat jauh lebih sepi dibandingkan pada hari-hari biasanya. Bahkan, volume kendaraan pribadi baik kendaraan bermotor, kendaraan roda empat, dan truk angkut ekspedisi juga sama berdampak sama mengalami penurunan.

Humas PT ASDP Indonesia ferry Cabang Merak Mario S Oetomon membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kondisi Pelabuhan Merak sangat jauh berbeda dibandingkan pada hari biasanya seiring penyelenggaraan pesta demokrasi.

Aktivitas bongkar muat sekali-kali. Dampak penurunan penumpang yang terjadi, diprediksi akibat banyak masayarakat yang tidak ingin kehilangan momentum turut serta terlibat memberikan hak suara dalam pileg tahun ini.

"Mungkin masyarakat banyak yang antusias Ikuti pemilu. Sehingga Tidak banyak Yang Bepergian," tandasnya.

Meskipun penumpang sepi, ia menambahkan, pihaknya tetap mengoperasikan sebanyak 25 kapal ferry penyeberangan untuk melayani Pelayanan penumpang di Lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online