Warga Gunung Cipayung Semangat Sambut Pemilu

detakserang.com - CILEGON, Tak terbayang bilamana warga di perkotaan berlomba-lomba mendirikan tempat pemungutan suara (TPS) penuh kemegahan dengan tenda permanen dan tiang besi. Hal itu jauh berbeda dengan warga yang tinggal di Pegunungan Penawen, Lingungan Batu Payung, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Dengan keterbatasan fasilitas, tenda terpal bekas dijadikan alas penutup untuk mencegah sengat panas dan hujan. Juga tiang bambu seadanya. Warga di lingkungan setempat berjibaku penuh semangat mendirikan TPS sederhana untuk pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilangsungkan, Rabu (9/4).

"Kita pakai tenda pun bekas. Tiangnya cuma ambil bambu dari hutan. Tidak pakai jasa, kita swadaya sama-sama bangun TPS," tutur Jimari, Ketua RT 05/RW 05 yang menaungi dua RT di lingkungan yang ia pimpin.

Jimari mengatakan, kendala yang diprediksi dapat menganggu penyelenggaraan pemilu dikarenakan cuaca yang tidak mendukung. Dikhawatirkan cuma turun hujan saja/

"Ya, mudah-mudahan gak basah. soalnya terpalnya sudah bolong-bolong," tandasnya.

Jimari menambahkan, pendistribusian logistik sudah dikirimkan dari Kecamatan Pulomerak. Pengiriman telah sesuai prosedur dengan pengawalan petugas kepolisian setempat.

"Hari ini sudah dikirim 4 kotak suara dan bilik suara dan kotak suaranya disegel semua," katanya.

Ia berharap penyelenggaraan pemilu di TPS 22 dapat berjalan lancar dan tidak ada oknum yang mengintimidasi warga mengingat mereka mudah untuk diiming-imingi sesuatu.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top