Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Perum BBS 3

detakserang.com - CILEGON, Si jago merah melalap rumah Juljadelan, warga dekat Perumahan BBS 3, Jalan Sadewa No 59 RT 05/RW 16, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Jumat (4/4). Kebakaran ini terjadi diduga akibat kabel listrik putus menyambar loteng rumah korban. Beruntung, kejadian yang berlangsung pukul 06.00 ini tidak memakan korban jiwa. Diperkirakaan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kasi Pemadam Kebakaran Kota Cilegon Pedrosio membenarkan peristiwa tersebut. Pedro mengatakan, pihaknya mengetahui kebakaran karena ada laporan dari warga.

"Kemungkinan peristiwa ini terjadi berkisar pukul 06.00," tuturnya.

Pedro menduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik. Kemungkian ada kebocoran dari kabel listrik, bukan langsung dari instalasi pemiliknya.

Ia menyatakan, pihaknya sedikit mengalami kesulitan sat memadamkan bara api lantaran aliran listrik di perumahan tersebut belum dipadamkan. Pihaknya langsung mengantisipasi memadamkan si jago merah pada bagian titik api yang diperkirakan tidak teraliri listrik.

"Kami padamkan dulu bagian rumah yang tidak ada aliran listriknya. Selang 30 menit, PLN memadamkan aliran listrik. Sehingga seluruh titik api di rumah korban langsung bisa dipadamkan," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Cilegon Kompol Nuril Huda menjelaskan, pihaknya langsung menerjunkan personil guna melakukan olah tempat kejadian di rumah Juljadelan. Istri Juljadelan, Endang dan anak korban, Deri melihat api dari loteng rumah. Ia berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

Ia mengatakan, peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian meterial mencapai puluhan juta rupiah. (BTK)

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top