20 Komputer Sekolah Di Gondol Maling

20 Komputer Sekolah Di Gondol Maling

detakserang.com- CILEGON, Dua puluh unit LCD Komputer milik Yayasan Sekolah SD, SMP dan SMA Al-Azhar yang berlokasi di Taman Cilegon Indah, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang berhasil di gondol maling, Selasa (1/4).

Peristiwa bermula saat petugas keamanan sekolah yang datang saat pagi hari pukul 06.00, tertanggal 31 Maret 2014, melihat ruang laboratorium Yayasan Sekolah SD, SMP & SMA Al-Azhar dalam keadaan tidak tertutup atau telah dibongkar dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian.

Kompol Kapolsek Cilegon KotaNuril Huda  saat dihubungi melalui telepon selular membenarkan peristiwa tersebut. Nuril menjelaskan sebanyak 20 LCD Komputer yang berada diruang laboraturium milik yayasan raib digondol maling.

"Memang benar telah terjadi pembongkaran ruang laboratorium Yayasan Sekolah Al-Azhar. Laporan kami dapat pukul 08.15 WIB. Saat itu satpam sekolah bernama Muarif (23) melaporkan kejadian terjadi pukul 06.00 Wib. Adapun barang yang hilang sebanyak 20 Unit layar monitor LCD 15 " merk Acer," ungkap Nuril.

Kronologis peristiwa diperkirakan pelaku masuk melalui pinggir Jalan tol yang bersebelahan dengan lokasi sekolah.

"Kami perkirakan pelaku melompat pagar sekolah yang ada di pinggir jalan Tol setinggi kurang lebih 2 meter, kemudian masuk ke Sekolah melalui kisi-kisi tembok Sekolah. selanjutnya menaiki tangga menuju lantai 2 dan mencongkel pintu ruang Laboratorium serta mengambil 20 unit Layar Monitor LCD" ungkap Nuril.

Dari hasil olah TKP, ditemukan 1 unit LCD yang berada di pinggir jalan tol. 1 buah LCD ini diduga tertinggal oleh pelaku sehingga Layar Monitor LCD yg dibawa hanya sebanyak 20 unit. Nuril menjelaskan, atas peristiwa tersebut, diperkirakan sekolah mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Untuk kerugian diperkirakan Rp. 10 juta dan hingga saat ini saya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut," Pungkasnya. (BTK)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online