Loncat Dari Kapal, Penumpang Diduga Bunuh Diri

Loncat Dari Kapal, Penumpang Diduga Bunuh Diri

detakserang.com - CILEGON, Penumpang Kapal Muatan Penumpang (KMP) SMS Kertanegara loncat terjun bebas dari atas kapal saat perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Sabtu (29/3) sekitar pukul 16.30.

Penumpang yang diketahui bernama Asep (38), warga Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Bandung, Jawa Barat, diduga melakukan aksi bunuh diri.

Taryono, seorang teman korban yang berangkat bersama-sama dengan menggunakan bus ALS dengan Nopol 7445 DL. Ia telah merasakan gelagat aneh yang ditunjukkan korban. Bahkan saat di kapal dalam perjananan, korban sempat mengucap niat untuk melakukan aksi bunuh diri.

"Ketika di tengah perjalanan, Asep bilang sama saya, ingin bunuh diri dan mati, seketika korban langsung loncat ke laut," tandasnya.

Melihat aksi yang dilakukan korban, Taryono langsung melaporkan ke petugas kapal untuk meminta pertolongan pihak kepolisian.

"Saat korban loncat, saya teriak minta tolong. Saya langsung ke petugas kapal minta tolong dan memberitahu korban loncat," tuturnya.
Sementara itu, anggota Dit Polair Polda Banten Brigpol Jalis membenarkan hal tersebut. Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya bersama dengan Tim Pos Basarnas Merak langsung melakukan pencarian.

"Memang benar ada laporan itu. Saat terima laporan, kita langsung melakukan pencarian. Informasi yang kita terima, posisi korban ada di kordinat, GPS 05 56,32S 105 50,55 E sekitar Pulau Tempurung," ujarnya

Sementara itu, Kepala Pos Sar Merak Heru Binis tidak menepis berita peristiwa tersebut. Hingga berita ini diturunkann Tim Gabungan Ditpolair Banten dan Basarnas Merak belum memperoleh hasil saat pencarian di Perairan Merak.

"Setelah mendapat laporan pertama, kita langsung cari dengan kapal Basarnas. Sampai sekarang korban masih belum kita temukan," katanya.

Heru mengatakan, pencarian korban akan dilanjutkan, Minggu (30/3), mengingat waktu pencarian sudah dalam kondisi gelap.

"Kita hentikan pencarian hari ini. Kita akan kita sisir lagi untuk mencari korban, Minggu (30/3)," tuturnya. (BTK)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online