Kabupaten Serang Gondol Juara MTQ XI Banten

detakbanten.com - CILEGON, Kabupaten Serang berhasil menggondol gelar Juara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XI Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kota Cilegon, Minggu (23/3). Kemenangan ini otomatis Kabupaten Serang berhak meraih piala bergilir sekaligus menyandang juara umum.

Selama 11 tahun MTQ Banten digulirkan, Kabupaten Serang masih mendominasi dan menyandang sebagai pemegang piala terbanyak sebanyak 4 kali.
Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman menyambut baik kemenangan yang diperoleh kontingen yang ia pimpin.

"Saya bersyukur kepada Tuhan yang yang Mahabesar dan masyarakat Banten umumnya, bahkan kepada para peserta atas apa yang diraih kali ini. Keberhasilan ini penuh dengan semangat berjuang," katanya.

Taufik mengatakan, pihaknya merasa bangga kepada para peserta yang telah berjuang selama dilangsungkan MTQ XI Banten di Kota Cilegon. Ke depan, pihaknya akan lebih meningkatkan kualitas dan kualitas peserta untuk memenangkan kembali gelar juara yang telah diraih.

"Saya bangga dan saya akan meningkatkan keterampilan dan kemampuan para peserta nanti tahun depan," tandasnya.

Dengan menyadang gelar juara, ia menegaskan, pihaknya akan memberikan penghargaan ke para peserta. Karena mereka telah berjuang mengangkat nama Kabupaten Serang. Nama besar Kabupaten dalam pesta MTQ kali ini.

"Sudah pasti akan ada penghargaan yang diberikan ke para peserta nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis mengatakan pihaknya sangat bersyukur sebagai tuan rumah MTQ XI Tingkat Provinsi Banten. Karena perjuangan kontingen Kota Cilegon masuk tiga besar.

"Kita mendapat juara 4, tahun lalu. Kali ini juara III. Ini berarti ada peningkatan. Semoga pada MTQ tahun depan, prestasi kontingen Kota Cilegon bisa kembali meningkat lagi ," katanya.

Lubis menambahkan, penyelenggaraan MTQ kali ini patut diberikan apresiasi yang besar. Terbukti dengan pernyataan Wakil Menteri Agama Nazarudin Umar, perayaan MTQ di Banten khususnya kali ini berlangsung sangat meriah.

"Penyelenggaraan MTQ di banten sulit dibedakan dengan penyelenggaraan di tingkat nasional. Keduanya sangat meriah," ungkapnya.

Seperti diketahui, pada penutupan acara MTQ XI, Ketua Dewan Hakim MTQ XI Banten Sybli Sarjaya menyebutkan, Kabupaten Serang berhak menyandang gelar juara umum.

Berikut urutan juara sebagaimana diumumkan Ketua Dewan Hakim MTQ IX Provinsi Banten di Kota

Cilegon: Juara I diraih Kabupaten Serang, Juara II (Kota Tangsel), Juara III (Kota Cilegon),
Juara IV (Kabupaten Tangerang), Juara V (Kota Serang), Juara VI(Kabupaten Pandeglang) Juara VII (Kota Tangerang), dan Juara VIII (Kabupaten Lebak). (BTK)

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top