Logistik Pemilu Di Cilegon Capai 95 Persen

Logistik Pemilu Di Cilegon Capai 95 Persen

detakbanten.com- CILEGON, Kesiapan logistik telah mencapai 95 persen, menjelang diselenggarakan Pemilu Legislatif, April mendatang.

 

Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Cilegon Fatullah Hasimsaat dikantornya, Senin (17/3). Ia menjelaskan, pihaknya menerima logistik pemilu berupa segel dan hologram dari KPU pusat, Jumat (24/3).

Dari seluruh logisitik yang diterima, sudah mencapai 95 persen.

Fatullah mengatakan, sebelumnya telah menerima beberapa logistik pemilu berupa surat suara dan tinta. Dari seluruh logistik yang dibutuhkan, masih menyisihkan sejumlah logistik yang belum terpenuhi.

"Kami sudah menerima surat suara, tinta, hologram, dan segel. Kendati demikian, pihaknya belum terima formulir model C, formulir model D, salinan DPT, DPTB, DCT DPRD Kota, dan alat bantu tuna netra," tandasnya.

Ia menjanjikan sisa logistik akan diterima KPU paling lambat sebelum digelar pesta demokrasi itu pada 9 April mendatang.

Ia menambahkan, pihaknya berjanji akan terus melakukan koordinasi dengan KPU Pusat terkait logisitik yang belum terpenuhi agar tidak mengganggu proses pemilu.

"Harapan kami, semua logisitik sudah lengkap sebelum 9 April mendatang. Karena, kami menjadwalkan logisitik sudah didistribusikan pada awal April mendatang," ungkapnya.

Selain pemenuhan distribusi logistik, ia mengemukakan, pihaknya saat ini tengah berkonsentrasi untuk memberikan bimbingan teknis ke PPS dan PPK di kelurahan dan kecamatan.

Pemberian bimbingan ini diharapkan dapat memberikan informasi. Bahkan pengetahuan dalam menjalankan proses pemilu ke depan, lancar tanpa hambatan apapun. (BTK)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online