>

Aher Wacanakan Monorail di Bogor

Bogor- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan  Bogor- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

BOGOR- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan (Aher) mewacanakan membangun monorail di Bogor. Pembangunan monorel ini sebagai salah satu alternatif transportasi massal di wilayah Bogor yang semakin padat kendaraan.

"Jika monorel ini sukses di Bandung Raya, tidak akan mustahil dibangun monorail juga di Bogor termasuk di wilayah Bekasi dan Depok. Tapi alangkah baiknya jika usulan itu dimulai dari masyarakat dan pemerintah setempat," kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, kemarin.

Karena, rencana ini bertujuan untuk memperbaiki sarana transportasi massal yang ada di wilayah Bogor dan lainnya. Selain itu juga diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan.

“Kami ingin membenahi moda transportasi massal supaya nyaman, aman, dan terjangkau. Apalagi, Bogor ini dekat dengan ibu kota negara, sehingga perlu ada revitalisasi transportasi massal,” paparnya.

Menurutnya, pembangunan monorel ini merupakan perencanaan yang harus dilakukan jauh hari sebelumnya. Apalagi jumlah kendaraan pribadi terus bertambah setiap tahunnya akibat moda transportasi massal yang ada saat ini dinilai tidak nyaman.

"Kita harus memiliki pandangan dan perencanaan jauh ke depan, bukan malah mendapat masalah dulu baru mencari solusinya. Dengan cara pandang seperti ini daerah tidak akan pernah maju. Untuk itu, siapapun yang memiliki wacana perlu didukung," tandasnya. (rul)

« May 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

No cities match your search query

Go to top